Direksi PDAM Tirtanadi Jenguk Mantan Pegawai Dan PSMS Medan

Direksi PDAM Tirtanadi

TOPMETRO.NEWS – Direktur Keuangan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Sumut, Arief Haryadian, bersama sejumlah pegawai mengunjungi kediaman Mariadi (67) yang sedang sakit di rumahnya Jalan Belibis 6/11 No 319, Perumnas Mandala, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, pada hari Kamis (11/1/2018) Siang. Kedatangan para Direksi PDAM Tirtanadi ini menjenguk mantan pegawainya yang juga pernah membela PSMS Medan.

Melihat kondisinya, Mariadi yang telah mengabdi selama 35 tahun di PDAM Tirtanadi Cabang Medan Kota ini juga sempat berjaya saat membela PSMS Medan tahun 1970-an dan PSSI tersebut, mengalami sakit stroke, dimana bagian tangan dan kaki sebelah kirinya sudah sulit difungsikan. Mariadi pun hanya bisa duduk di kursi di ruang tamu rumahnya.

“Seangkatan saya itu di PSMS Suparjo, Andi Lala, Nobon, Parlin Siagian, Maricu, Warno. Di Timnas ada Ronny Patinasarani, Sutan Harhara, dll,” ungkap Mariadi yang berposisi doble sriker dan memiliki tendangan keras hingga bolanya ke luar Stadion Teladan.

Kepada Direksi Keuangan, Mariadi mengatakan penyakitnya itu muncul sekitar 4 bulan lalu, saat dirinya sendirian mengendarai sepeda motor dari Kecamatan Sunggal hendak pulang ke rumah.

“Saya mau sampai di rumah, saya mendengar ada yang memaki-maki saya dari belakang. Saat itu lama-lama kepala saya menunduk kayak pembalap itu dan tangan kanan terus menarik gas hingga keretaku kencang lajunya, sedangkan sebelah kiri sudah tidak terasa apa-apa,” ucap pemain PSMS yang banyak menjuarai Piala Marah Halim tersebut.

Untung saja Mariadi yang diangkat menjadi Pegawai PDAM Tirtanadi pada tahun 1973 tersebut, langsung sadar dan menghentikan laju sepeda motornya di pinggir jalan dan terduduk. Kemudian warga pun membopong Mariadi ke rumahnya, untuk mendapatkan perawatan.

Direktur Keuangan PDAM Tirtanadi

Sementara itu, Arief Haryadian mengatakan kedatangan mereka ke kediaman Mariadi untuk menyampaikan ucapan salam Direktur Utama, Sutedi Raharjo dan Direksi PDAM Tirtanadi lainnya.

“Kami ke rumah Bang Mariadi ini juga sebagai bentuk silaturrahim dan juga melepas rindu, karena beliau ini sudah pensiun selama 10 tahun sejak 2008. Semoga dengan kedatangan kami ini dapat menjadi obat kesembuhan sakit stroke yang dialaminya,” ujar Arief Haryadian didampingi Kabag Humas Zaman K Mendrofa, Kacab Medan Denai, dan sebagainya.

Arief juga mengatakan, Mariadi diangkat menjadi pegawai karena prestasinya di bidang Sepakbola saat membela PSMS Medan dan membawa PSMS dua kali juara di Divisi Utama Perserikatan pada saat itu.

“Beliau ini asset Sumatera Utara dan Nasional, karena telah membela PSMS dan PSSI. Selama menjadi pegawai PDAM Tirtanadi, beliau ini memiliki predikat yang baik,” ungkap Arief Haryadian.

Sebelum meninggalkan kediaman Mariadi, Arief Haryadian dan rombongan memberikan tali asih sebagai bentuk bantuan pengobatan untuk kesembuhan Mariadi. (TM/Erris)

Related posts

Leave a Comment