TNI AL Gagalkan Penyelundupan TKI Ilegal

TKI ilegal

topmetro.news – Petugas TNI AL melalui Tim WFQR-1 Koarmabar menggagalkan pengiriman 18 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ilegal ke Malaysia pada hari Selasa (16/1/2018). Para TKI ilegal ini diamankan dengan menggunakan 2 boat kecil dari Tanjung Balai dan ditangkap di perairan ‎laut lepas saat melakukan over ship ke kapal nelayan Malaysia.

Penangkapan TKI ilegal yang akan bekerja ke Malaysia berawal dari adanya informasi yang diperoleh petugas TNI AL. Tim WFQR-1 Koarmabar melakukan patroli rutin di sekitaran perairan perbatasan.

Alhasil, petugas TNI AL dari Lanal Tanjung Balai Asahan Lantamal I menangkap 2 boat kecil yang akan melakukan transit ke nelayan Malaysia. Sebanyak 18 TKI yang diamankan langsung dibawa ke Lanal Tanjung Balai Asahan.

Penyelundupan TKI ilegal

Kata Kadispen Lantamal I

Kadispen Lantamal I, Mayor Marinir Jayusman mengatakan, seluruh TKI yang mereka amankan telah didata, dari pengakuan tekong sebagian dari mereka dibawa telah dibawa dengan menggunakan kapal nelayan Malaysia.

“Ada sebagian yang sudah turun di daratan Malaysia. Kasus ini sudah kita tangani dan akan segera dikordinasi dengan pihak imigrasi,” jelas Jayusman.(TM/14)

Related posts

Leave a Comment