Bapak Lima Anak Tega Cabuli Anak Dibawah Umur Selama Tiga Tahun

cabuli anak dibawah umur

topmetro.news – SAD alias Anas (53) warga Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan, ditangkap Polsek Medan Labuhan pada hari Selasa (23/1/2018). Pasalnya, bapak lima anak ini tega cabuli anak dibawah umur yang tak lain adalah tetangganya sendiri.

Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Hendris Tampubolon mengatakan, perbuatan asusila dilakukan tersangka sudah berlangsung selama 3 tahun lamanya. Awalnya, tersangka mencabuli korban berinsial F (15) sejak berusia 12 tahun saat duduk di bangku kelas 6 SD.

Awal tersangka mencabuli korban dengan memberikan iming-iming uang sebanyak Rp50 ribu hingga Rp100 ribu. Perbuatan tidak senonoh itu dilakukan tersangka hingga korban duduk di bangku kelas 3 SMP.

“Dari pengakuan tersangka, korban dicabuli sudah berulang kali. Pencabulan itu dilakukan berpindah tempat di semak-semak pinggiran benteng Sungai Deli,” kata Hendris.

Akhirnya, perbuatan tersangka yang telah memiliki 5 orang anak ini terungkap, setelah melakukan pencabulan kepada korban pada Jumat (12/1/2018) malam lalu.

Dimana, korban dilihat kakak kandungnya berada di semak-semak pinggiran benteng Sungai Deli dalam keadaan tidak berpakaian. Kemudian, korban diintrogasi mengaku telah dicabuli tersangka yang tak lain tetangganya.

Peristiwa itu langsung dilaporkan keluarga ke Mapolsek Medan Labuhan.

Barang Bukti

“Berdasarkan laporan korban, kita tangkap tersangka dari rumahnya. Kita amankan barang bukti, baju kaos korban warna merah lengan pendek, satu potong celana ponggol wanita warna biru dongker, satu buah BH warna biru dan satu celana dalam wanita warna krem,” kata Hendris.

Pihaknya telah mengamankan dan telah menjalani pemeriksaan lebih lanjut, kasus pencabulan itu akan segera dilimpahkan ke pengadilan.

“Tersangka kita jerat Pasal 82 jo 81 undang – undang RI nomor 35 tahun 2014 atas perubahan undang-undang RI no 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak, diancam hukuman maksimal 15 tahun penjara,” tutup Hendris. (TM/14)

Related posts

Leave a Comment