Tiga Lokasi Rawan Pilkada, Polrestabes Medan Kerahkan 1298 Personil

lokasi rawan Pilkada

topmetro.news – Menjelang Pilkada Gubsu dan Wagubsu, Polrestabes Medan mengerahkan 1298 personil di bantu Shabara Brimob dan TNI. Pengamanan itu dilakukan untuk mewaspadai tiga lokasi rawan Pilkada seperti, Sunggal, Pancurbatu dan Percut Seituan.

“Tiga daerah itu biasanya rawan, kalau kita sulit menjangkau wilayah tersebut. Biasanya masyarakat disana cenderung punya sejarah konflik, dan disitu ada persaingan yang kuat untuk memenang salah satu pilihannya,” kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi kepada wartawan pada Senin (5/2/2018).

Ketiga tempat itu juga masuk katagori rawan, kerawanan tersebut di karenakan dari jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang jumlahnya sangat banyak

“Kerawanan mencapai 20 persen, itu (dikalkulasikan) dari jumlah TPS yang jumlahnya mencapai empat ribuan. Kita juga minta perkuatan TNI 2/3 dari itu, bis 800‎,” jelasnya.

Selain itu pihaknya juga bergabung ke Gakumdu (Penegakan Hukum Terpadu) untuk mengatasi persoalan kecurangan dan money politik.

Imbauan Kapolrestabes Medan

Kapolrestabes Medan mengimbau, agar masyarakat tetap mengedepankan tali persaudaraan walau berbeda pilihan dalam Pesta Demokrasi yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini hanya hitungan bulan.(TM/08)

Related posts

Leave a Comment