Istri Dihipnotis, Kalung dan Cincin Lewong, Untung Pelakunya Ditangkap Warga

Istri-Dihipnotis

topmetro.news – Istri dihipnotis, kalung dan cincin lewong. Begitulah nasib Siti Rohani (56) warga Kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan, Kamis (8/2/2018). Meski harta bendanya sempat lewong, namun beruntung, pelakunya tertangkap hingga kini masih meringkuk di sel Polsek Medan Labuhan.

Aksi kejahatan dengan cara menghipnotis atau gendam dilakoni Nadin (45) seorang pria berkulit hitam. Sial, dirinya ditangkap warga setelah menghipnotis, Siti Rohani (56) dengan modus menjual minyak kusuk hingga berhasil mengondol kalung dan cincin emas milik korban.

Modus Pijit Tangan

“Dia (pelaku) awalnya datang ke Kantor Lurah Pekan Labuhan dan menawarkan minyak kusuk kepada ibu ini (korban), entah bagaimana, terus tangan korban dipijat pelaku, hingga akhirnya ibu itu melepas kalung dan cincin mas dari jarinya terus menyerahkannya,” jelas Syafrudin salah seorang kepala lingkungan Kelurahan Pekan Labuhan yang mendampinggi korban membuat laporan Polisi.

Katanya, korban tinggal di kantor Lurah Pekan Labuhan, karena suaminya bekerja sebagai penjaga kantor kelurahan.

“Pelakunya itu sudah sempat kabur duluan, lalu korban datang kepada suaminya yang sedang berada di dalam rumahnya sambil menangis, kemudian kami mengecek kamera pengawas (CCTV) yang terpasang di kantor kelurahan, hingga terlihat aksi pelaku memperdayai korban dengan berpura-pura memijat tangan dan menjual minyak kusuk,” ungkap Syafrudin.

Ditangkap di Warung

Mengetahui ciri-ciri pelaku hipnotis warga langsung mencari keberadaannya.

“Kami dengan warga lainnya terus mencari keberadaan pelaku dengan berbekal gambarnya yang terekam di kamera CCTV, hingga akhirnya dia kami temukan dan menangkapnya di Lingkungan XV tepatnya di pinggiran rel kereta api saat duduk di warung,” ucap kepling itu.

Setelah berhasil menemukan pelaku, warga langsung membawanya ke kantor lurah.

“Dia kami bawa ke kantor lurah dan kami tanyai, awalnya dia (pelaku-red) tak mengaku tapi kami geledah dari sakunya kami temukan barang milik korban, karena kami takut dia dihakimi warga yang mulai menyemut datang ke kantor lurah, akhirnya dia kami bawa ke kantor polisi,”bebernya.

Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Hendris Tampubolon SH mengatakan pihaknya telah mengamankan pelaku yang ditangkap warga.

“Pelaku tadi diserahkan warga, sedangkan korban masih dimintai keterangannya,”ucap Hendris Tampubolon. (TM-14)

Related posts

Leave a Comment