Sidak ke Dinas PU-PR, Bupati Karo Sebut Kondisi Kantor Seperti Kandang Ayam

Bupati Karo

topmetro.news – Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH mendadak emosi saat sidak (inspeksi mendadak) ke Dinas PUPR Karo di Jalan Jamin Ginting No 72, Kabanjahe pada Kamis (15/03/2018). Melihat kondisinya yang acak-acakan, kotor dan tak berpenghuni disaat jam bekerja, Bupati menyebut

Hampir semua ruangan dimasukinya, mulai dari ruangan Bidang Cipta Karya, Bidang Bina Marga, Bidang Pertamanan dan Bidang Sumber Daya Air (SDA). Ia menemukan kondisi kantor yang berantakan, acak-acakan bahkan tak satupun penghuni kantor berada diruangan.

Bupati yang selama ini terlihat pendiam dan hanya senyum-senyum saja mulai menunjukkan sifat aslinya. Ia menyorot dinding yang warna catnya sudah kusam dan tanpa hiasan dinding.

“Mulai besok arah letak meja dan kursi harus rapi, jangan seperti kandang ayam. Udah penghuninya gak ada, ditambah lagi seperti ini kondisinya. Gimana mau tenang dan nyaman di Kantor kalau seperti ini,” ucapnya dengan kesal.

Terkelin juga tak habis pikir dengan kondisi kantor yang nyaris tak berpenghuni. Bahkan pada jam kantor, kabidpun tak berada di tempat.

“Saya tak habis pikir, dimana semua ASN. Masa tak ada di kantor saat jam kerja. Masing-masing Kabidpun tak tahu dimana rimbanya. Sepertinya ASN yang berkantor disini tak ada yang peduli. Malu kita kalau kondisi kantor seperti ini, gimana jadinya kalau ada tamu dari Kantor Gubernur atau pusat. Cat dinding udah kusam tak ada yang peduli. Ini Dinas PU loch, masa Cat aja gak terbeli?. Udah bertahun-tahun tak dicat, ini udah gak beres lagi,” kesalnya.

Sambil menggerutu, Bupati berjalan ke salah satu ruangan dan mendapati Paksa Tarigan selaku Sekretaris PUPR di ruang kerjanya. Sementara para ajudan sibuk mencari pegawai lainnya.

Diberi Waktu Satu Minggu

“Semua ruangan tidak ada yang bersih, semua amburadul seperti gudang. Tumpukan barang, kertas dan besi bekas berserakan dimana mana, tolong ini segera dibersihkan. Minggu depan saya akan kembali, jika kondisinya masih seperti ini. Kalian lihat aja nanti. Bunga-bunga tak ada, itupun yang ada tak terawat, gerutu Bupati lagi, padahal cewek-cewek ada disini. Masa gak bisa menata ruangan kantor dengan rapi,” ujar Bupati dengan geram.(TMD/Charles)

Related posts

Leave a Comment