You are here
Nasabah Bank Sumut Cabang Kabanjahe Dirampok di Depan Rumahnya Usai Ambil Rp50 Juta Daerah 

Nasabah Bank Sumut Cabang Kabanjahe Dirampok di Depan Rumahnya Usai Ambil Rp50 Juta

topmetro.news – Nasabah Bank Sumut, S beru Sitepu (72) menjadi korban perampokan di depan rumahnya sendiri pada Kamis (5/04/2018) sore. Uang tabungan Rp50 juta yang baru saja dicairkan dari Bank Sumut di Jalan Kapten Pala Bangun berhasil dibawa pelaku.

Pensiunan Bidan Rumah Sakit Umum (RSU) Kabanjahe itupun mengatakan, peristiwa perampokan yang dialaminya, saat setelah dia tiba di rumahnya di Jalan Veteran Gang Pendidikan No.02, Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Kabanjahe. Tanpa curiga, dengan mengendarai mobil Avansa warna Silver BK 1323 SI yang disopirinya sendiri.

Dirinya pulang ke rumah, sesampai di rumah, mobil diberhentikan karena akan membuka pagar rumah. Setelah turun dari mobil dan membuka pagar, mesin mobil dalam keadaan hidup. Ketika membuka pagar, datang dua orang pria mengendarai septor jenis Jupiter MX.

“Salah seorang langsung turun dan membuka pintu sebelah kiri dan langsung mengambil tas yang berisi uang itu. Setelah berhasil mengambil uang itu, kedua pelaku langsung tancap gas menuju kearah Desa Bunuraya Kecamatan Tigapanah dan sempat dikejar Polisi. Namun kalah cepat sehingga pelaku berhasil lolos,” ujarnya didampingi menantunya saat membuat laporan pengaduan di SPKT Polres Karo sekira pukul 19:00 Wib.

Berteriak Minta Tolong

Dikatakannya lagi, kalau dirinya sempat berteriak maling dan minta tolong sembari mengejar pelaku hingga ke Stasiun PT Sutra. Tetapi pelaku terus kabur, untung surat berharga masih dapat ditemukan dalam tas. Karena tas tersebut dibuang pelaku di Desa Bunuraya, sedangkan uangnya sudah tak ada lagi.

“Ditemukan tas tadi, karena ada anak-anak yang mendengar bunyi Hape dalam tas lalu diambilnya. Disitu bersamaan Polisi yang mengejar tiba. Saya mengharapkan agar polisi dapat menangkap pelakunya dan dihukum sesuai hukum yang berlaku,” ujarnya saat melaporkan kejadian yang menimpanya di Polres Karo sembari menunjukkan surat tanda lapor, LP : 303/IV/2018/Su.Res Tanah Karo.(TMD/Charles)

669 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment