Pencuri Sepedamotor Hampir Mati Diamuk Warga di Tebingtinggi

Pencuri sepedamotor hampir mati

topmetro.news – Pencuri sepedamotor hampir mati di Tebingtinggi. Pelakunya berinisial RH (40), warga Jalan Danau Toba, Kelurahan Lubuk Raya, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebingtinggi yang nyaris tewas dihajar warga. Itu setelah RH tertangkap basah mencuri sepedamotor, Selasa (17/4/2018) sekira pukul 08.30 Wib.

Sasaran pelaku yakni Honda Beat BK 2275 NAN milik Amir Marbun (40), warga Jalan Gatot Subroto, Batu 2, Kelurahan Lubuk Raya, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebing Tinggi yang saat itu korban sedang bekerja di sawahnya, sedangkan sepedamotornya di parkirkan di pinggiran sawah, tepatnya di Jalan Indra, Kelurahan Pinang Mancung , Kecamatan Bajenis, Kota Tebingtinggi.

Lupa Cabut Kunci Kontak

Kisahnya, pagi itu korban hendak mau bekerja di area persawahan miliknya. Setelah tiba di area sawah, korban yang tidak merasa curi langsung memarkirkan keretanya di pinggir area sawah, karena terburu-buru, korban akhirnya lupa mencabut kunci kontak sepeda motornya.
Kemudian korban masuk kedalam area sawah untuk membersihkan tanaman padi miliknya. Saat sedang asyik bekerja, tiba-tiba dia mendengar suara mesin sepeda motornya menyala.
Merasa curiga dia langsung melihat ke arah sepedamotor yang di parkirkannya. Setelah dilihat ternyata sepedamotornya sudah dibawah kabur pelaku. Melihat sepedamotornya dibawa kabur korban langsung berteriak minta tolong kepada warga sekitar.”

Mendengar adanya suara teriakan korban, warga sekitar pun langsung berdatangan ke lokasi, sebagian diantara mereka mengejar pelaku.

Saat pelaku hendak kabur ke luar area persawahan, tiba-tiba dari arah berlawanan muncul seorang pengendara sepedamotor bernama Samiyan (40), warga Jalan Merpati, Kelurahan Teluk Karang, Kec Bajenis.

Pelaku Ditabrak Pengendara Lain

Mendengar teriakan maling dan melihat pelaku dikejar warga, Samiyan langsung menghadang dan menabrakan sepedamotornya ke pelaku, dan pelaku pun terjatuh di area persawahan. Selanjutnya pelaku ditangkap warga sambil memukuli pelaku hingga babak belur.

Selain dipukuli, warga juga sempat mengarak-arak pelaku dan menelanjanginya dengan cara membuka celana pelaku.

Kepling yang mendapat info itu langsung menghubunggi polisi. Selanjutnya petugas Polsek Rambutan tiba di lokasi dan mengamankan pelaku dari amukan warga.

Petugas juga mengamankan ke Polsek Rambutan barang bukti sepedamotor milik korban guna untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek Rambutan AKP Leo Sembiring membenarkan adanya pelaku pencurian sepedamotor. Kini, kata dia, pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Polsek Rambutan untuk pemeriksaan lanjutan.(TM-Erwan)

Related posts

Leave a Comment