Tiga Rumah Permanen di Medan Area Ludes Terbakar

Tiga rumah

topmetro.news – Tiga rumah di Jalan Medan Area Selatan, Lorong 10, Kelurahan Sukaramai I, Kecamatan Medan Area, ludes terbakar, pada Kamis (3/5/2018) sore. Penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik. Tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Infomasi yang diperoleh, kebakaran berawal dari salah satu rumah warga, Marwan (55) yang merembet ke rumah, Daniel (47) dan Sutrisno (53). Ketiga rumah letaknya berdekatan.

Pemilik rumah yang mengetahui api sudah membesar dan menjalar ke tiga bangunan rumah lainnya berusaha menyelamatkan diri dan keluarganya, tanpa sempat menyelamatkan barang berharga.

“Saat api sudah menjalar dan terus membesar, kami masih berada di dalam rumah. Namun kami langsung berhamburan keluar rumah ketika mendengar suara minta tolong,” kata Marwan.

Warga sekitar sempat berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Angin yang bertiup kencang dan jauhnya sumber air, membuat api cepat menjalar. Api dapat dipadamkan, setelah 8 unit mobil pemadam kebarakan datang.

Kepala Lingkungan (Kepling) 10, Reni mengatakan, tiga kepala keluarga saat ini, mengungsikan keluarganya ke rumah sanak saudaranya. Untuk sementara, diduga api akibat korsleting berasal dari rumah Marwan alias Iwan.

Penyebab Kebakaran Diselidiki

Kapolsek Medan Area, Kompol Jesmi Girsang melalui Kanit Reskrim Iptu P Hutagaol mengatakan, pihaknya bersama pemadam kebakaran masih menyelidiki asal atau penyebab kebakaran, yang diduga dari arus pendek.

“Peristiwa ini masih dalam penyelidikan. Api berasal dari rumah Marwan dan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Sejumlah barang bukti berupa seng, kayu yang terbakar diamankan,” pungkas Hutagaol. (TM/08)

Related posts

Leave a Comment