Empat Kios Ludes Terbakar Di Kisaran

TOPMETRO.NEWS – Empat kios tepatnya berada di Jalan Sutomo Kisaran Kabupaten Asahaan, milik Fatimah, Sandi dan Ridho, hangus dan rata dengan tanah dilalap sijago merah. Satu warga pemilik kios nyaris dilalap sijago merah dan hanya mengalami luka bakar dibagian kaki dan masih mendapat perawatan medis dirumah sakit HAMS Kisaran, Kamis (16/3) sekira pukul 10.30 WIB.

Informasi yang dirangkum dari lokasi dari warga sekitar, awal api dari salah satu kios milik Fatimah (49), dan motifnya, diduga kelalain seorang ibu rumah tangga. Dimana, saat memasak IRT tersebut, mengisi minyak Pertalite kedalam botol air mineral. Tiba-tiba langsung menyambar botol meneral dan terjadilah kebakaran.

” Tiba-tiba saja api membesar” ujar Buyung salah seorang warga yang secara langsung  menyaksikan kejadian.

Buyung juga, mengaku melihat Fatimah sedang mengisi Pertalite kedalam botol air mineral namun tiba-tiba api sudah membesar.

” Melihat api sudah membesar aku langsung keluar dan menyelamatkan barang-barang dagangan kami bang” ujar Buyung.

Hal senada juga diungkapkan Sandi, yang kios sparepart bekas miliknya juga hangus dilalap api, mengatakan barang-barangnya secara keseluruhan tidak dapat terselamatkan. Karena api sudah menjalar dan cepat membesar hanya sebahagian bisa diselamatkan.

” Nggak sempat bang, api begitu cepat membesar, cuma sebagian aja dagangang yang bisa kuselamatkan” ujar Sandi sembari mengilap luka dikakinya.

Sementara itu Lurah Tegal Sari Djalik Haris, saat di TKP menyebutkan dalam peristiwa ini, 4 kios yang terbakar yakni 2 kios milik Fatimah, 1 kios milik Sandi dan 1 kios milik Ridho.

Sementara itu Kapolsek Kota Kisaran Iptu Tombak Samosir menyebutkan api berawal dari Kios milik Fatimah yang saat itu sedang memasak dan api menyambar botol yang berisi pertalite.

” Jadi api berasal dari kompor yang menyala dan menyambar botol yang berisi pertalite. Untung saja tim damkar Asahan cepat turun dan sekitar 1 jam dapat memadamkan api. Sementara untuk kerugian ditaksir sekitar Rp.30 juta. Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa namun Farimah terpaksa dilarikan kerumah sakit HAMS Kisaran karena kakinya terluka bakar” Ujar Samosir. (TMD/08).

Related posts

Leave a Comment