Truk Muatan TBS Milik PTPN II Seruduk Bus Almasar

Bus Almasar

topmetro.news – Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) terjadi antara Bus Almasar BK 7235 UA dan truk pengangkut tandan buah segar (TBS) Kelapa Sawit milik PTPN II, Kebun Tanjung Jati Binjai di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Medan-Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang pada Rabu (9/5/2018) dini hari.

Informasi yang diterima wartawan, sopir bus Almasar, G Ginting berangkat dari Bandara Kualanamu Internasional Airport (KNIA) menuju ke Medan. Sedangkan truk yang dikemudikan Anto, warga Sicanggang datang dari arah Amplas menuju ke Pengelolaan Kelapa Sawit (PKS) di Kabupaten Deli Serdang.

Saat tiba di lokasi, Anto dengan muatan TBS mengemudikan truknya dengan kecepatan kurang lebih 40 KM perjam dan berjalan ditepi kanan median bahu jalan, sedangkan bus Almasar berada diposisi ditengah badan jalan.

Dikarenakan ingin memutar kekanan, G Ginting membelokkan stir kendaraannya ke kiri lalu masuk kekanan dengan posisi lampu sorot dan lampu tangan dihidupkan. Diduga tidak melihat, dari arah yang bersamaan datang truk dan akhirnya menabrak kaca pada sisi kanan bus Almasar.

Anto yang diwawancarai mengaku bahwa supir Almasar tidak menghidupkan lampu ketika akan membelokkan kendaraannya.

“Aku kira dia mau lurus, rupanya dia meraun kendaraanya ke kiri sedikit lalu masuk kekanan dan terjadilah kecelakaan,” katanya.

Tak lama, petugas kepolisian dari Satlantas Polres Deli Serdang yang mendapat informasi mendatangi lokasi kecelakaan.

Bus dan Truk Dievakuasi

“Kedua kendaraan sudah dievakuasi ke Polres Deli Serdang,” kata Petugas Satlantas Polres Deli Serdang, Bripka Jasa Ginting, dilokasi kejadian.(TM/MR)

Related posts

Leave a Comment