Polda Sumut OTT PLH Kepala Syahbandar Otoritas Pelabuhan Tanjung Balai, Barang Buktinya Rp118 Juta

Polda Sumut

topmetro.news – Team Krimsus Tipidkor Polda Sumut (Sumatera Utara) mengamankan PLH Kepala Syahbandar Otoritas Pelabuhan Tanjung Balai, Juliansyah dan seorang stafnya bernama M Arif dalam operasi tangkap tangan (OTT), pada Rabu (9/5/2018) sore.

Dari tangan kedua oknum tersebut, tim yang dipimpin Kasubdit III Tipikor AKBP Doni Sembiring SIK mengamankan barang bukti uang diduga hasil pungli berkisar Rp118.000.000.

Dirreskrimsus Polda Sumut Kombes Pol Toga Habinsaran melalui Kasubdit III Tipikor, AKBP Doni Sembiring SIK ketika dikonfirmasi wartawan melalui selularnya membenarkan OTT Kepala Syahbandar dan stafnya tersebut.

Dalam Perjalanan Menuju Poldasu

“Saat ini terduga tersangka OTT akan dibawa ke Mapolda Sumut dan besok akan dilakukan gelar perkara,” ujar Doni Sembiring.

Kedepan, Kasubdit III Tipikor Polda Sumut ini juga berkomitmen kepada terus melakukan OTT.

“Kita (kepolisian) juga diperintahkan oleh pimpinan untuk selalu mengungkap kasus OTT. Kepada masyarakat juga diminta harus dan jangan takut melaporkan kepada pihak kepolisian jika ada praktek atau kegiatan pungli,” ujar mantan Kabag Ops Polrestabes Medan .(TM/MR)

Related posts

Leave a Comment