Ayam Berkeliaran di Dinas Pertanian dan Perkebunan Pemkab Karo, Bupati Meradang

Dinas Pertanian dan Perkebunan

topmetro.news – Ada pemandangan yang tak lazim terlihat di halaman Kantor Dinas Pertanian dan Perkebunan Pemkab Karo. Beberapa ekor ayam tampak bebas berkeliaran disaat para pegawai di dinas itu beraktifitas. Belum diketahui pasti dari mana ayam-ayam ini berasal, yang pasti kejadian tersebut membuat Bupati Karo, Terkelin Brahmana, SH meradang.

Bukan itu saja, halaman belakang kantor yang dikepalai Sarjana Purba, SSTP, MM itu tampak semrawut, dipenuhi rumput dan sampah berserak dimana-mana. Begitu juga dengan puing-puing tembok bekas bangunan lama masih berserak tak beraturan. Sehingga terkesan tak terawat, padahal halaman belakang kantor yang terbilang luas itu bisa dipergunakan.

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH yang melakukan kunjungan mendadak menyesalkan pegawai maupun pejabatnya yang dinilai kurang perduli terhadap kebersihan lingkungan kantornya. Ini terlihat dari kondisi sejumlah Kantor SKPD lingkungan Pemkab yang tampak jorok.

Ia mengaku menyaksikan langsung banyaknya sampah, rumput ilalang yang tumbuh dan hewan peliharaan seperti ayam bebas berkeliaran di kantor. Hal itu, menurut dia, menunjukkan kurangnya kesadaran dari para pejabat maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam menjaga kebersihan dan kenyaman di lingkungan kerjanya.

“Ada toilet juga tidak terawat dan menyebarkan aroma yang menyengat. Sempat saya keliling kompleks kantor, toiletnya tak terawat dan bau. Ternak ayam juga bebas berkeliaran di halaman kantor,” ujar Bupati saat meninjau halaman belakang kantor, Kamis (17/5/2018).

Padahal, ujarnya lagi, selalu mengingatkan dan meminta kepada OPD jajarannya, agar selalu bekerja mengembangkan kreatifitas dan novatif. Jangan vakum untuk berinovasi, untuk tanah kosong ini segera dibersihkan.

“Apa salahnya lahan kosong ini dimanfaatkan sesuai kebutuhan Dinas pertanian, jangan seperti ini. Bayangkan aja, sampe ayampun berkantor disini dan berkeliaran dimana-mana. Seolah-olah tempat pengembangbiakan ternak ayam, saya harapkan agar Kadis Pertanian segera membersihkan sampah, rumput dan semak –semak ini. Sekaligus meratakan batu bata bekas puing-puing banguna agar indah dan sedap dipandang mata,” beber Bupati.

Sementara Kadis Pertanian dan Perkebunan Sarjana Purba, SSTP, MM berjanji akan membenahi halaman belakang kantornya itu.

Minggu Depan Beres

“Saya jamin, minggu depan semuanya akan beres dan bersih sesuai program dan target pimpinan. Akan saya tata sedemikian rupa agar sedap dipandang mata. Sedangkan beberapa ekor ayam yang berkeliaran bebas, saya tak tahu. Mungkin ayam piaraan pengusaha kantin,” ucapnya.(TMD/Charles)

Related posts

Leave a Comment