Polres Pelabuhan Belawan Apel Besar Tiga Pilar

apel besar

topmetro.news – Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan kegiatan apel besar tiga pilar yang berada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan situasi Kamtibmas yang kondusif selama Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri serta pengamanan Pilkada serentak pada 27 Juni 2018 mendatang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Polres Pelebuhan Belawan, pada Jumat (25/5/2018) yang dipimpin oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan, SH, MH.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Waka Polres, Kabag Ren, Kabag Sumda, Danramil Belawan, Danramil Medan Deli, Danramil Labuhan Deli, Danramil Hamparan Perak, Kapolsek sejajaram Polres, Camat Belawan, Medan Labuhan, Medan Deli, Medan Marelan, Labuhandeli, Hamparan Perak, Para Bhabinkamtibmas dan para Bhabinsa serta para Lurah, Kepling dan Kadus.

Kapolres Pelabuhan Belawan meminta sinergitas antaraTNI, Polri dan Pemda yang merupakan tiga pilar.

“Menghadapi bulan suci Ramadhan peran Babinsa, Bhabinkamtibmas dan lurah / Kades harus aktif dalam menghimbau masyarakat untuk lebih waspada terkait keamanan lingkungan karena biasanya kecenderungan Kriminalitas meningkat menjelang Hari Raya Idul Fitri,” katanya.

Kapolres mengatakan menghadapi Pilkada 2018, banyak aspek tantangan termasuk ancaman berbagai bentuk kejahatan yang akan mengganggu stabilitas keamanan yang perlu diantisipasi sejak dini. Untuk itu komitmen sinergitas 3 pilar sangat dibutuhkan dalam menghadapi segala bentuk permasalahan.

Camat Sektor Terdepan

“Peran Camat sebagai sektor terdepan, agar memerintahkan para Lurah dan Kades serta kepling untuk lebih aktif dan perduli tentang keamanan di wilayahnya. Terutama Kepling dan kadus harus mengenali seluruh warganya dan juga memeriksa apabila ada warga yang baru,” ucap Kapolres.

Kapolres menambahkan dalam menghadapi Pilkada Serentak 2018, tiga Pilar memiliki peran penting dalam menciptaka situasi kondusif dengan hadir di tengah – tengah warganya.(TM/14/15)

Related posts

Leave a Comment