KM Ramos Risma Marisi Terdampar di Nainggolan-Samosir

Ramos Risma Marisi

Topmetro.News – Kapal Motor ”Ramos Risma Marisi” terdampar sejauh 1 km dari Dermaga Nainggolan menuju arah Pulau Sibandang, Tapanuli Utara Jumat (22/6/2018). Kapal Ramos Risma Marisi itu telah dievakuasi (ditarik, red) ke pantai Nainggolan persis di belakang kantor Camat Nainggolan. Akibat peristiwa ini 4 orang penumpang selamat, sedang dibawa menuju ke Puskesmas Sirait. Sementara 1 orang lainnya hingga kini belum diketahui keberadaannya.

Mahler Tamba, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Samosir yang dihubungi via telepon seluler mengatakan pihaknya sedang menuju Nainggolan untuk memastikan informasi itu.

Direspons Warganet, Bilang Hanya Mesin Kapal yang Mati

Sejak KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba Senin (18/6/2018) lalu para warganet kembali dihebohkan dengan karamnya sebuah kapal kayu lainnya. Namun kali ini kapal Ramos Risma Marisi yang nahas itu hanya berpenumpang 5 orang. Beruntung bangkai kapal Ramos Risma Marisi telah berhasil dievakuasi.

Merespons berita KM Ramos Risma Marisi ini, salah seorang warganet pemilik akun @Rina Margareth Togatorop sebagaimana yang sudah dishare di berbagai grup WhatsApp membantah tidak ada kapal tenggelam atau terbalik di Danau Toba (Nainggolan). Yang ada, kata warganet ini, hanya mesin kapalnya yang rusak dan terombang ambing di danau.

”Tp berhubung penumpangnya panik dan tkt terjadi bahaya mk bbrp penumpang ada yg melompat ke air. Tp ada 1 org yg blm diketemukan hingga skrg. Yg lain selamat,” kata @Rina Margareth Togatorop.

Dia melanjutkan bangkai kapal nahas itu telah dibawa ke Pelabuhan Nainggolan-Samosir. ”Jd bagi temen2 FB yg s4 update status blg kapal genggelam atau terbalik di ralat lg yah statusnya, spy tdk heboh sampai ke luat nadao.” (TMD -21)

 

 

DAFTAR KORBAN SELAMAT:

1. JOSPENDI LUMBANRAJA ALS AMA MONA (40) Pulau Sibandang Desa Sampuran Kecamatan Muara TAPUT (NAHKODA KAPAL)
2. JOLOM SIPAYUNG, (18), Simpang Kawat Kabupaten Asahan
3. SAHAT PARLINDUNGAN SIMORANGKIR, (16) Simpang Kawat Kabupaten Asahan
4. JOYPAN SITUMORANG, (17) Desa Pasaran I Kecamatan Nainggolan-Samosir

IDENTITAS KORBAN HILANG:

1. RAHMAT DANI, (28) Desa Sampuran Kacamatan Muara Kabupaten Tapanuli Utara

(Sumber: olahan Topmetro.News)

Related posts

Leave a Comment