Kantor Bupati Labuhanbatu ‘Diacak-acak’ KPK

kantor-bupati-labuhanbatu

Topmetro.News – Kantor Bupati Labuhanbatu siang ini ‘diacak-acak’ KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi). Selain itu, lembaga anti rasuah ini mengeledah dan menyegel rumah dinas Bupati Labuhanbatu di Jalan WR Supratman Rantauprapat, Rabu (18/7/2018) siang.

Aksi pengeledahan ini terkait dugaan suap komisi proyek di Dinas PUPR Kabupaten Labuhanbatu.

Selama 1 jam, tim penyidik KPK masuk ke ruangan dan kamar bupati yang dipandu penjaga rumah dan petugas Sat Pol PP Labuhanbatu.

Digeledah, KPK Tak Bawa Dokumen

Namun, di tempat itu, penyidik tim KPK yang berjumlah sekira 7 orang dimaksud tidak membawa dokumen apapun. Selanjutnya tim bergerak ke Kantor Dinas PUPR Labuhanbatu yang berjarak sektar 20 meter dari rumah dinas bupati. Di sana penyidik menyegel ruangan Kadis PUPR Labuhanbatu dan pintu ruangan Tata Usaha.

Penyidik Menuju Kantor Bupati Labuhanbatu

Usai dari tempat itu, tim penyidik KPK menuju kantor Bupati Labuhanbatu di Jalan SM Raja dengan mengendarai mini bus BK 217 IE dan BM 1492 NB.

Di tempat ini, mereka ‘mengacak-acak’ dan menyegel ruangan kerja Bupati Pangonal Harahap di lantai 2.

Selain rumah dinas dan perkantoran, penyidik KPK juga menyinggahi rumah pengusaha berisitial ES alias Asiong BKA di Kelurahan Aek Paing, Kecamatan Rantau Utara. Penyidik ke tempat itu erat kaitannya lantaran ikut terjerat dalam operasai tangkap tangan KPK.

Menurut Bibit Waluyo, Sekretaris Sat Pol PP Labuhanbatu yang ikut mengamankan pengeledahan rumah dinas bupati membenarkan penggeledahan itu.

Diakui, pihaknya cuma sebagai fasilitator KPK untuk mengumpulkan barang yang dibutuhkan untuk menelusuri kasus ini.

“Benar, tadi tim penyidik KPK datang menggeledah ruangan rumah dinas bupati dan menyegelnya. Tidak ada dokumen ataupun berkas yang dibawa,” kata Bibit Waluyo.

Seperti diberitakan Topmetro.News sebelumnya, Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap dan ajudannya ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Keduanya kini sedang diperiksa di Gedung KPK, Jakarta.

Baca juga: https://topmetro.news/bupati-labuhanbatu-dan-uang-ratusan-juta/

Sementara tiga lainnya yang diamankan di Labuhanbatu, juga sedang diperiksa tim penyidik KPK di mapolres setempat.(*)

Related posts

Leave a Comment