Kejatisu Gelar Sertijab Aswas, 3 Kajari, Kabag TU dan Koordinator

kejatisu

topmetro.news – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Utara menggelar acara serah terima jabatan Asisten Pengawasan, 3 Kepala Kejaksaan Negeri, Kabag Tata Usaha dan Koordinator di aula Kejatisu Jalan AH Nasution, Medan, pada Senin (13/8/2018).

Acara pelantikan dipimpin langsung oleh Kepala Kejatisu Dr Bambang Sugeng Rukmono disaksikan para Asisten, Kajari dan Koordinator di lingkungan Kejatisu.

Serah terima jabatan yang dilakukan di lingkungan kerja Kejatisu adalah Aswas Tambok Nainggolan menduduki jabatan baru menjadi Kepala Subdirektorat Pengamanan Pembangunan Infrastruktur Kawasan dan Sektor Strategis lainnya pada Direktorat Pengamanan Pembangunan Strategis Jamintel Kejagung Ri digantikan oleh Firdaus yang sebelumnya menjabat Kajari Tangerang di Tigaraksa.

Kajari Medan Diganti

Sedangkan, Kajari Medan Olopan Nainggolan dengan jabatan baru menjadi Inspektur Muda II pada Inspektorat Keuangan Jamwas Kejagung RI digantikan oleh Dwiharto yang sebelumnya Asintel Kejati Kalsel di Banjarmasin.

Kajari Madina Arif Zahrulyani menduduki jabatan baru sebagai Aspidum Kejati Kepri digantikan Taufiq Djalal yang sebelumnya Koordinator di Kejati Kepri. Kajari Samosir Edward Malau menduduki jabatan baru Aspidsus Kejati Sulawesi Tengah di Palu digantikan Budi Herman yang sebelumnya Koordinator pada Kejati Jawa Timur di Surabaya.

Kepala Bagian Tata Usaha Dharmabella Tymbasz menduduki jabatan baru Kajari Ketapang, Kalimantan Barat digantikan oleh Eddy Sumarman sebelumnya bertugas sebagai Kepala Subbagian Jenjang Karir pada Bagian Pengembangan Pegawai di Kejagung RI serta pelantikan Haedar sebagai Koordinator di Bidang Pidsus Kejatisu menggantikan Fitri Zulfahmi yang dipromosikan menjadi Kajari Nunukan di Nunukan.

Kata Kejatisu

Dalam arahannya, Kajatisu Bambang Sugeng Rukmono mengingatkan bahwa mutasi dan pergantian jabatan adalah hal biasa di institusi Kejaksaan. Kepada Aswas yang baru agar menjalankan tugas sesuai dengan tupoksinya, Kajari yang baru agar segera mengenal wilayah kerjanya.

“Kepada Kajari yang baru agar segera menyesuaikan diri dan mengenal staf yang ada di Kejari masing-masing. Jangan ragu-ragu dalam mengambil keputusan, barang bukti yang menumpuk agar segera diproses,” katanya.

Sementara kepada Kabag TU dan Koordinator yang baru menduduki jabatannya di Kejatisu agar segera mengenal wilayah kerjanya dan menjalankan tugas sesuai dengan tupoksinya.

“Era teknologi sekarang sangat memudahkan kinerja kejaksaan dalam memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat. Kejaksaan saat ini sedang mengampanyekan wilayah bebas korupsi dan pelayanan terpadu kepada masyarakat,” tandasnya.

Kejari sebagai lini terdepan di daerah, kata Bambang harus mampu membuat terobosan terutama dalam memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat. Kejaksaan harus memperbaiki citranya dan meyakinkan publik bahwa kejaksaan saat ini sangat terbuka dalam memberikan informasi terkait masalah hukum.

Selain acara sertijab Aswas, Kajari, Kabag TU dan Koordinator, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini juga menggelar acara serupa serah terima jabatan dari ketua wilayah Madina, Samosir dan Medan kepada pejabat yang baru.

Setelah acara pelantikan, dilanjutkan dengan acara makan bersama dan silaturahmi dengan Kajatisu, Wakajatisu Yudi Sutoto serta seluruh Asisten, Kajari, Koordinator dan staf pegawai Kejatisu.(TM/Nizar)

Related posts

Leave a Comment