Wanita Asal Aceh Bawa Sabu Disergap Polisi di Kualanamu, BB 1 Kg

wanita aceh bawa sabu

Topmetro.News – Wanita asal Aceh bawa sabu seberat 1 kilogram. Tak pelak lagi, ibu rumah tangga itu diringkus Tim 4 unit III Polrestabes Medan yang dipimpin Panit Ipda Tono Listianto. Wanita asal Aceh bawa sabu itu diamankan dari kawasan Jalan Letda Sujono, persisnya di simpang pintu Tol Bandar Selamat, Medan Tembung, Sabtu (11/8/2018) lalu.

Info yang diperoleh di kantor polisi, wanita Aceh bawa sabu bernama Nurbaiti alias Beti (32), penduduk yang tinggal di Jalan Balee Manyang, Desa Lamjabat, Kecamatan Meuraxa, Provinsi Aceh.

Wanita Aceh Bawa Sabu Hendak Berangkat ke Bandar Lampung

Menurut Kasat Narkoba Polrestabes Medan, AKBP Raphael Sandhy Cahya P, Selasa (15/8/2018) penangkapan atas tersangka setelah polisi menerima info adanya seorang yang menyebut ada wanita yang akan memberangkatkan narkoba dari Medan ke Kota Bandar Lampung.

“Tersangka adalah pemain narkoba yang merupakan jaringan Malaysia-Aceh-Medan-Lampung. Jadi, sabu itu dibawanya dari Medan untuk dibawa ke bandara Kualanamu, Deli Serdang,” katanya.

Dari informasi yang dipastikan akurat itulah, polisi langsung membuntuti tersangka sampai di Bandara Kualanamu.

Setelah wanita yang telah menjadi target itu akan memasuki Bandara Kualanamu, tim 4 unit III Polrestabes Medan dengan menunjukkan identitas kepolisian meminta tersangka untuk mengikuti tim masuk ke mobil dan membawa semua koper dan barang bawaanya.

Sesampainya di Jalan Letda Sujuno, persisnya di simpang pintu tol Bandar Selamat, Medan Tembung, polisi memeriksa di koper warna Ungu milik tersangka terdapat 1 bungkus plastik besar yang diduga sabu seberat 1 kilogram.

Polisi langsung menginterogasinya. Di hadapan petugas, wanita berkacamata itu mengakui sabu di kopernya itu memang miliknya. Selanjutnya, tersangka diboyong ke Komando Satu Res Narkoba Polrestabes Medan.

“Rencananya, sabu itu akan diantar ke seorang bandar di Kota Bandar Lampung,” ungkap Kasat Narkoba.

Dari catatan polisi tersangka pernah mengirimkan sabu di daerah Palembang kurang lebih sebanyak 1 Kg. ”Modus pelaku membawa sabu-sabu itu dimasukan ke pakaian kemudian dibungkus ke dalam koper,” pungkasnya.

Seperti diberitakan Topmetro.News sebelumnya, seorang warga Aceh bawa sabu kembali diamankan polisi. Kali ini personil Poldasu meringkus seorang pengedar narkoba yang tercatat sebagai warga Aceh. Pelaku ditangkap di kawasan Langkat. Tersangka diamankan dari Jalan Lintas Sumatera, Medan-Banda Aceh, tepatnya di SPBU, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat.

Saat ditangkap dan digeledah petugas menemukan barang bukti 28,18 kg sabu yang disimpan di jok belakang mobilnya.(TM-08)

Related posts

Leave a Comment