Wali Kota Medan Hadiri Olahraga Bersama TNI-Polri

Wali Kota Medan

topmetro.news – Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menghadiri Olahraga Bersama TNI-Polri di Lapangan Benteng Medan, pada Selasa (18/9/2018) kemarin.

Selain bersepeda dan senam aerobik, olahraga bersama yang digelar dalam rangka mewujudkan sinergitas dan soliditas TNI-Polri, terutama mewujudkan Pileg dan Pilpres 2019 aman dan damai itu dirangkaikan sejumlah permainan dengan hadiah menarik.

Dihadiri Gubsu

Olahraga bersama dihadiri Gubsu Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah, Kapoldasu Brigjen Pol Agus Andrianto, Pangkosek Hanudnas III Marsma TNI Tri Bowo Budi Santoso, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Dandim 0201/BS Letkol Inf Yudi Rismansyah serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut dan Kota Medan lainnya.

Sebelum olahraga bersama dimulai, Wali Kota bersama Gubsu, Pangdam I/BB, Kapoldasu, Pangkosek Hanudas III serta unsur Forkopimda Sumut dan Kota Medan lebih dulu bersepeda dari Mapolrestabes Medan. Selanjutnya, mereka pun menggowes sepeda bersama menuju Lapangan Benteng.

Rombongan kemudian istrirahat sejenak di Makodim 0201/BS dan selanjutnya bergabung dengan rapa personel TNI dan Polri di Lapangan Benteng. Ketika berjalan menuju panggung utama, Gubsu, Kapoldasu dan Pangdam diangkat dan diarak oleh personel diiringi dengan teriakan yel-yel penuh semangat.

Diatas panggung utama, Gubsu mengatakan, olahraga bersama ini merupakan olahraga pertama yang dilakukannya sejak dilantik menjadi Gubsu.

“Seharusnya saya yang memotori digelarnya olahraga bersama ini, tapi Pangdam I/BB dan Kapoldasu yang langsung memotorinya. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih,” kata Gubsu.

Laksanakan Pileg dan Pilpres Damai

Selanjutnya Gubsu menambahkan, kekompakan yang ada diantara seluruh unsur Forkopimda tidak ada artinya tanpa ada dukungan penuh dari seluruh personel. Oleh karenanya dia berharap agar kekompakan ini terus dijaga dan dipertahankan untuk menjadikan Sumut aman dan kondusif, termasuk mendukung palaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 yang aman dan damai.

“Satu komitmen kita, mari bersama mengisi kemerdekaan ini,” pesannya.

Setelah itu dilanjutkan dnegan nyanyi bersama dan senam aerobik. Dilanjutkan depan permainan tarik tambang dan kursi panas. Kemudian Wali Kota menarik kupon bagi peserta yang beruntung.

Selanjutnya diikuti dengan penarikan kupon lainnya yang dilakukan masing-masing unsur Forkopimda lainnya hingga penyerahan hadiah utama sepeda motor.

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin yang hadir didampingi beberapa pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan, menyambut baik digelarnya olahraga bersama. Selain meningkatkan kesehatan, olahraga bersama juga membangul tali silaturahmi sehingga terbangun sinergitas dan soliditas yang kuata diantara TNI dan Polri.

“Sinergitas dan soliditas ini tentunya sangat dibutuhkan dalam rangka untuk menjaga kondisi Kantibmas di Sumut, termasuk Kota Medan agar senantiasa aman dan kondusif. Kita berharap kegiatan seperti ini terus dilaksanakan sehingga sinergitas dan soliditas akan semakin lebih erat lagi ke depannya. Apalagi tahun depan kita akan melaksanakan Pileg dan Pilpres 2019,” ungkap Wali Kota.(TM/01)

Related posts

Leave a Comment