You are here
Sekuriti Bubarkan Polisi Sedang Apel Unras di Halaman Kejatisu Peristiwa 

Sekuriti Bubarkan Polisi Sedang Apel Unras di Halaman Kejatisu

topmetro.news – Personel Polrestabes Medan dan Polsek Delitua di bubarkan oleh pihak keamanan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) di Jalan AH Nasution Kelurahan Pangkalan Mansyur Kecamatan Medan Johor, pada Senin (15/10/2018) pagi sekira pukul 10.00 wib.

Informasi yang di terima menyebutkan, kejadian pembubaran apel oleh pihak Kejati Sumut. Ketika saat itu pihak kepolisian menggelar apel Pam Unras di halaman depan dalam Kejati Sumut. Dimana saat itu AKP Tina Pulitawati SH MH, Waka Polsek Delitua sebagai pelaksanaan keamanan dalam (Padal), menggelar apel.

Ketika AKP Tina Pulitawati memimpin apel bersama puluhan anggota dari Polrestabes Medan dan Polsek Delitua. Tiba-tiba seorang keamanan dalam dari pihak Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu), bernama Teguh (28), meminta apel di hentikan.

Teguh meminta kepada pihak kepolisian menunjukan surat ijin apel di halaman depan Kejatisu. Jelas, pihak kepolisian dari Polrestabes dan Polsek Delitua terkejut yang di lakukan oleh pihak Kejatisu melalui Teguh sebagai keamanan dalam. Atas pelarangan apel tersebut, pihak kepolisian akhirnya membubarkan diri.

Menurut informasi yang diterima lebih lanjut, pembubaran apel yang di laksanakan pihak kepolisian yang di lakukan oleh Teguh sebagai oknum keamanan dalam Kejatisu, diduga atas suruhan Kepala Seksi Penerangan Umum (Kasipenkum), Sumanggar Siagian SH MH.

Kasipenkum Sumanggar Siagian SH MH, langsung mendatangi Waka Polsek Delitua AKP Tina Pulitawati untuk mengklarifikasi prihal kejadian pembubaran tersebut. Akan tetapi, pihak kepolisian meminta agar Teguh dihadirkan. Namun, pihak Kejatisu diduga menutupi keberadaan Teguh sebagai outsorsing keamanan dalam Kejatisu.

Sementara Kapolsek Delitua Kompol BL Malau SIK ketika di konfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Tadi anggota lagi apel di halaman depan Kejatisu, tiba-tiba di bubarkan oleh pihak keamanan dalam,” katanya.(TM/08)

113 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment