Perampok Gantung Diri, Tak Bisa Lari, Dikepung Polisi

perampok gantung diri

Topmetro News – Perampok gantung diri. Kelakuan penjahat satu ini sebenarnya bukan tanpa alasan. Perampok gantung diri sudah tak bisa berbuat banyak, lantaran dikepung polisi dan warga. Tak pelak lagi, perampok yang dikenal sadis itu akhirnya meregang nyawa dengan seutas tali.

Perampok Gantung Diri Ditemukan Meregang Nyawa di Rumah Warga

Hal itu dilakoni Agus, warga Desa Talian Kereng, Katingan Hilir, Kalteng, terduga pelaku perampokan yang nekat gantung diri saat posisinya sedang dikepung polisi dan warga. Kejadian itu terjadi Senin (24/12/2018) sekitar pukul 14.00 WIB di sebuah rumah warga.

Ketakutan pria 25 tahun itu kian menjadi-jadi hingga memilih jalan pintas yakni gantung diri setelah merampok dan membunuh korbannya, Hj Fitriah (37).

“Dari keterangan istri Agus bernama Agustinah, awalnya suaminya datang ke rumah untuk menyerahkan diri. Namun karena melihat masyarakat berkumpul dan dikepung polisi, akhirnya ditemukan tewas gantung diri,” kata Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting.

Sudah Berniat Menyerahkan Diri

Menurut Kades Talian Kereng, Agus, seperti diberitakan Kalteng Pos (Jawa Pos Group) memang berniat menyerahkan diri ke polisi.

Mendapatkan informasi itu, pihaknya menghubungi polisi. Lalu tim yang dipimpin Kasatreskrim AKP Edia Sutaata berkoordinasi dan menuju lokasi. Hasil koordinasi, Agus berada di rumah mertuanya di Desa Talian Kereng.

Setelah menemui istrinya di rumah mertua, Agus mengatakan kepada istrinya, Agustinah, bahwa dia mau menyerahkan diri ke polisi. Setelah itu, Agustinah mendatangi kades. Tapi, Agus justru pergi entah ke mana hingga ditemukan sudah tak bernyawa lagi.

Polisi dan warga mencari Agus. Hutan di belakang desa disisir, namun tidak menemukan Agus.

Saat itu, tim menemukan kaos warna hitam yang dipakai Agus tergantung di kayu dalam rumah yang sedang dibangun. Di tempat itulah diketahui, Agus sempat mencoba mengakhiri hidupnya, tapi gagal.

Sebab di tempat itu, tepatnya di bawah kaosnya, ditemukan kursi yang terjatuh. Upaya pencairan terus dilakukan petugas hingga sekitar pukul 14.30 WIB.

Tim kembali mendapat informasi bahwa Agus bersembunyi di salah satu rumah warga.

Dipanggil Berulang-ulang tak Menjawab

Kemudian polisi mendatangi rumah itu dan mengepung. Nama Agus pun dipanggil dan diminta agar keluar dari rumah itu.

Namun ketika dipanggil berulang-ulang, dari dalam rumah tidak ada sahutan, polisi berusaha masuk dengan mendobrak jendela.

Tak pelak lagi, di sana Agus ditemukan dalam kondisi gantung diri di sebuah kamar rumah dengan menggunakan seutas tali plastik.

sumber: jpnn

Related posts

Leave a Comment