Heboh..!!! Lumba-lumba Putih Muncul di Sungai Labura, Fenomena Apa Ini?

lumba-lumba putih

Topmetro News – Lumba-lumba putih secara tiba-tiba muncul Sungai Kualuh di Kelurahan Guntingsaga, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara heboh, Sabtu (26/1/2019) malam. Menjawab penasaran warga, warga setempat pun merekam adegan lumba-lumba putih itu, hingga kini viral di media sosial.

lumba-lumba putih di sungai

Lumba-lumba Putih Tertangkap Kamera

Dalam rekaman video itu itu terlihat banyak warga di jembatan sungai terbesar di Labura itu mengarahkan perhatian ke arah air yang kondisinya gelap.

Namun dalam video berdurasi hampir 3 menit itu sama sekali tak terlihat ikan Lumba-lumba putih. Yang terdengar hanya pembicaraan warga yang menyebutkan tentang adanya ikan yang biasanya disebut hanya bisa hidup di air asin itu.

Beberapa jam sebelumnya akun yang sama juga memosting gambar yang disebut ikan lumba-lumba.

Foto yang dibagikan dari postingan akun bernama @Syahri Fadli Samosir itu menyebutkan kedua ikan itu muncul di Dusun Kilang Samin di bagian hilir Sungai Kualuh.

Sejumlah warga netizen meragukan informasi itu karena dalam video tidak terlihat adanya lumba-lumba.

Tapi ada juga yang memercayainya dengan menyebutkan, hal serupa pernah terjadi di Sungai Kanan Labusel beberapa waktu lalu.

“Di Sungai Kanan Labusel jg prnah kjadian kyk gitu..spasang jg..cm psangan nya ditembak wrga…” tulis akun @Rika Avriana Hamonangan Daulay mengomentari postingan SekitarLabura.

Munculnya sepasang lumba-lumba putih di Sungai Kualuh, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) ditanggapi beragam warga. Ada yang menghubungkan dengan politik, hingga sesuatu hal yang luar biasa bakal terjadi.

Ikan putih dengan punggung biru langit itu sudah dua hari ini “touring” di Sungai Kualuh yang membentang melintasi tiga kecamatan yaitu Kualuhhulu, Kualuhselatan dan Kualuhhilir.

Mendadak, Warga Gelar Dagangan

Minggu (27/1/2019), keberadaan ikan itu berhasil direkam warga di kawasan Desa Kualaberingin, Kecamatan Kualuhhulu yang merupakan hulu Sungai Kualuh. Kejadian itu disaksikan banyak orang. Bahkan di tepi sungai tempat ikan itu berenang, sejumlah warga menggelar dagangan dadakan.

Timbul Sinaga, seorang pensiunan PNS yang hobi memancing di sepanjang sungai terbesar di Labura itu mengaku pernah melihatnya.

Namun, seperti diberitakan antarasumut, menurut dia, kemunculan binatang langka itu bisa memberi sinyal akan terjadinya sesuatu yang besar di Tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok ini.

“Berkali-kali kita ke perairan Ledong dan Tanjungbalai, belum pernah kita melihat lumba-lumba putih. Sementara kok bisa muncul di Sungai Kualuh? Berarti ini semacam peringatan buat masyarakat sekitar agar bersiap-siap mengantisipasi musibah yang akan terjadi,” tulisnya menanggapi kemunculan lumba-lumba putih itu.

Menurut pria yang ada “pintar-nya” itu, kemunculan ikan ini menguatkan mimpi yang pernah dialaminya beberapa waktu lalu.

“Kita berlindung kepada Allah, semoga kejadian ini bukan pertanda akan terjadinya musibah,” harapnya.

Pertanda Jokowi Dua Periode

Disisi lain, kemunculan ikan itu dikaitkan dengan fenomena tahun politik saat ini.

Salah satu akun memberi komentar bahwa hal itu menunjukkan akan ganti presiden pada tahun ini, namun komentar itu disanggah akun @Elang Retak yang mengatakan munculnya dua ikan itu sebagai pertanda Jokowi dua periode. Benarkah?

Reporter: JEREMI TARAN

Related posts

Leave a Comment