Wabup Sergai Hadiri Pelepasan Anak Didik TK dan Perlombaan Kreativitas Siswa Menyambut HAN

Wabup Sergai

topmetro.news – Wabup Sergai (Serdang Bedagai), H. Darma Wijaya menghadiri Kegiatan pelepasan Anak didik TK dan Perlombaan Kreativitas Siswa Menyambuit Hari Anak Nasional (HAN) di Open Stage Theme Park Kecamatan Pantai Cermin Sergai, kemarin.

Dalam sambutannya, H. Darma Wijaya mengatakan, setiap anak harus belajar memiliki mental yang tangguh, memiliki daya juang yang tinggi, tidak sombong saat menjadi juara dan tidak lemah dikala belum menjadi pemenang.

“Kegiatan ini adalah bentuk tanggungjawab Pemkab Sergai dalam pemenuhan hak anak. Juga sebagai wujud dari penganugerahan status Kabupaten Layak Anak (KLA) oleh Pemerintah Pusat pada tahun lalu. Terutama hak anak untuk memperoleh pendidikan,” kata Wabup Sergai.

Dalam hal ini Wabup Sergai sangat mengapresiasi rangkaian kegiatan hari ini. Selain mengasah kemampuan anak, juga memotivasi anak agar selalu berani berkompetisi dan menjadi juara.

“Hal ini sejalan dengan visi Kabupaten Sergai yakni Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan. Selain itu anak juga diajarkan untuk memiliki jiwa sportifitas yang tangguh, dimana setiap perlombaan pasti ada yang kalah dan yang menang,” ujarnya.

H. Darma Wijaya berharap, anak-anak ini nantinya akan menjadi insan yang cerdas, berkarakter, bertekad kuat untuk maju dan selalu berjuang demi bangsa dan negaranya.

“Kepada para pendidik baik kepala sekolah, guru maupun tenaga pendamping TK agar terus semangat dan pantang menyerah untuk mendidik anak-anak. Karena mereka merupakan salah satu aset sebagai penerus kita bagi kemajuan Kabupaten Sergai kedepannya,” pungkas Wabup Sergai.

Sementara itu, Ketua GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya terutama para guru, orang tua, siswa, serta seluruh stakeholder terkait lainnya.

Membangun Kualitas Manusia Unggul, Inovatif dan Handal

“Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya membangun kualitas manusia yang unggul, inovatif dan handal. Hal ini dimulai dari TK selanjutnya ke jenjang Sekolah Dasar (SD). Semoga kegiatan ini menghantarkan anak didik ke jenjang pendidikan selanjutnya,” ucapnya.

Senada dengan Wabup Sergai, Kadis Pendidikan Drs. Joni Walker Malik, mengapresiasi kiprah dan inovasi GOPTKI agar siswa bersinergi dan berkreativitas seluas-luasnya.

“Sehubungan dengan usaha peningkatan SDM guru TK, Dinas Pendidikan telah rutin melaksanakan pelatihan untuk meningkatkan mutu guru TK di Sergai. Ditambah lagi dalam waktu dekat akan ada kompetisi sebagai apresiasi kepada guru TK yang digelar di Sergai. Pemenangnya akan diikutsertakan dalam ajang tingkat provinsi dan berkiprah di tingkat nasional,” pungkas Joni Walker Manik.

Reporter | Dina

Related posts

Leave a Comment