Caleg Gagal Nekat, 4 Warga Sipil Tewas Tertembak

caleg gagal nekat

Topmetro.News – Caleg gagal nekat berbuat melanggar pidana. Caleg gagal nekat ini berinisial JK. Belakangan dia diketahui mengamuk lantaran kecewa gagal duduk di DPRD Asmat, Papua. Tak pelak lagi, JK nekat berbuat melanggar hukum dan menyerang kantor Distrik Fayit, Senin (27/5/2019). Akibat peristiwa itu, empat orang dilaporkan tewas.

Caleg Gagal Nekat Datangi Kantor Distrik

Kol Inf Muhamad Aidi, Kapendam XVII Cenderawasih membenarkan adanya insiden yang menyebabkan empat warga sipil meninggal dunia akibat luka tembak.

Insiden itu, menurut Kapendam sebagaimana disiarkan Antara, berawal saat JK bersama pendukungnya mendatangi kantor distrik dan merusak kantor itu, lantaran kecewa gagal duduk di DPRD Asmat.

Lepas Tembakan Peringatan

Saat melaksanakan aksinya, sambung Kapendam, anggota Koramil Fayit di dekat kantor distrik berupaya membubarkan massa dengan melepas tembakan peringatan namun tidak diindahkan.

Massa bahkan balik menyerang anggota sehingga anggota terpaksa kembali mengeluarkan tembakan.

5 Korban Tertembak, 4 Tewas, 1 Selamat

Akibatnya lima orang menderita luka tembak, empat diantaranya dilaporkan meninggal dunia.

Kini jenazah keempat warga sipil masih berada di Fayit.

baca juga | CALEG GAGAL PEMILU, NIH 5 KIAT TERHINDAR DARI STRES, DARIPADA MASUK RSJ

Seperti disiarkan Topmetro.News sebelumnya, caleg gagal Pemilu (Pemilihan Umum) sepertinya bakal banyak yang stres. Bagaimana tidak, mungkin sudah menebar uang bahkan sempat jual harta, tapi harapan itu kandas juga. Angan-angan duduk di lembaga legislatif akhirnya tinggal angan-angan saja. Apalagi jatah kursi yang tergolong sedikit, tak sebanding dengan jumlah caleg (calon anggota legislatif) yang bertarung menuju parlemen itu.

Sebenarnya ini sudah cerita lama bahwa banyak caleg menjadi sakit, stres, bahkan terganggu kesehatan jiwanya gegara gagal menjadi wakil rakyat. Bahkan lebih ironis lagi, ada yang sampai nekat bunuh diri.

Bahkan, tak dipungkiri beberapa rumah sakit sampai mempersiapkan ruang khusus bagi para caleg yang gagal dalam kontestasi Pemilu.

“Caleg mesti mewaspadai stres atau depresi. Kondisi ini menimpa mereka yang gagal. Salah satu alasannya karena sudah keluar uang banyak. Belum lagi perasaan tertekan karena sudah disokong atau mendapat dukungan sana-sini, atau harus terpilih tapi ternyata tidak terpilih,” ujar dr Dyan Mega Inderawati dari KlikDokter.

DAFTAR KORBAN TEWAS

– Xaverius Sai (40)
– Nilolaus Tupa (38)
– Matias Amunep (16)
– Fredrikus Inepi (35)

DAFTAR KORBAN LUKA TEMBAK

– Jhon Tatai (25) luka tembak di bagian siku tangan kanan dan kiri

Related posts

Leave a Comment