Jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Polres Pelabuhan Belawan Bentuk Pos Operasi Ketupat Toba

Hari Raya Idul Fitri 1440 H

topmetro.news – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H dan menciptakan rasa aman kepada masyarakat, Polres Pelabuhan Belawan bentuk Pos Operasi Ketupat Toba 2019 bekerjasama TNI serta Instansi Muspika.

Pembentukan Pos Operasi Ketupat ini ditandai dengan dilaksanakannya apel siaga yang dipimpin Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis. Apel siaga ini dihadiri Pejabat di Polres Pelabuhan Belawan, Perwakilan Dishub Kota Medan, OPD, Satpol PP dan para medis dari Diskes Kota Medan.

“Operasi Ketupat Toba 2019 bertujuan untuk pengamanan arus mudik dan mengantisipasi tindakan kriminal seperti perampokan dan begal. Selain menciptakan rasa aman di masyarakat untuk mengantisipasi kemacetan Lalulintas,” ucap Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH.

Ikhwan Lubis menambahkan, Pos Pengamanan (Pos PAM) Operasi Ketupat Toba 2019 jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H dimulai tanggal 29/5/2019 sampai bulan juni mendatang.

“Pos Pelayanan maupun Pos Pengamanan yang disiagakan di 5 titik.

Dari setiap Pos Pengamanan maupun Pelayanan masing-masing Pos akan dijaga 16 Personil dari  TNI/Polri, tenaga kesehatan, Dishub serta Satpol PP. Pos Pengamanan dari  berada titik rawan kemacetan,” pungkasnya.

Personil gabungan yang akan diterjunkan sekitar 260 personil TNI/Polri antara lain 200 personel dari Polres Pelabuhan Belawan. Ada juga 30 orang personel Aparat TNI dari Bataliyon Marinir Pertahanan Lantamal (Yon Marhanlan) I Belawan. Sedangkan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan dan diperbantukan dari Satpol PP akan menurunkan 30 petugas.

Reporter | Irwan Pane

Related posts

Leave a Comment