Doorr..!!! 2 Residivis Curanmor Ditembak, 1 Tukang Potong Ayam

residivis curanmor ditembak

Topmetro.News – Dua orang residivis curanmor ditembak setelah ditangkap. Polisi terpaksa bertindak tegas. Para pelaku ‘dihadiahi’ dua butir timah panas yang mengenai kakinya. Belakangan diketahui kedua tersangka residivis curanmor ditembak tersebut merupakan warga Asahan.

Residivis Curanmor Ditembak Warga Asahan

Info di kepolisian menyebut, dua orang risidivis curanmor ditembak diantaranya berinisial Sup (43), warga Dusun IX Desa Meranti Kecamatan Meranti Asahan. Begitupun Sus alias Wandi (33), warga Aek Loba Pekan Kecamatan Aek Kuasan Asahan. Keduanya dibekuk dan lumpuhkan tim gabungan Sat Reskrim Polres Asahan dan Subdit III Jatanras Polda Sumatera Utara, Kamis (13/6/2019).

AKBP Faisal Florentinus Napitupulu, SIK.MH, Kapolres Asahan kepada pers membenarkan adanya penangkapan terhadap tiga orang tersangka curanmor dua diantaranya telah dilakuan tindakan tegas dan terukur saat penangkapan.

Enam Kali Beraksi

Lebih lanjut Faisal F Napitupulu, gerombolan pelaku kejahatan ini sudah enam kali telah melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor roda dua dari berbagai lokasi di kabupaten Asahan dan batubara, aksi kejahatan pelaku sudah terjadi sejak tahun 2017 silam.

Polisi mengatakan salah satu pelaku Wandi merupakan residivis yang sudah keluar masuk Lembaga Permasyarakatan dalam kasus serupa, sementara terhadap satu tersangka lagi juga sudah tiga kali menjalani hukuman dan keluar masuk penjara.

Terhadap kedua tersangka yang ditembak, sudah mendapat perawatan medis di RSUD HAMS Kisaran. Sedang untuk satu tersangka lainnya, yang saat dibekuk tidak melakukan perlawanan adalah Yuni (34), warga yang menempati Rusunawa Sei Renggas Kisaran Barat Asahan. Pelaku sudah diamankan di Mapolres Asahan, sementara terhadap barang bukti kendaraan bermotor roda dua hasil kejahatan tersangka diamankan di Sat Reskrim Polres Asahan.

Secara terpisah pelaku Wandi mengaku dirinya melakukan aksi kejahatan ini dikarenakan diajak rekannya Sup dan dia (Wandi) juga mengaku kegiatan sehari-hari sebagai tukang potong ayam.

baca juga | RESIDIVIS CURANMOR ‘KEOK’ DITEMBAK POLISI

Seperti disiarkan topmetro.news sebelumnya, seorang pelaku curanmor, Johan Putra (32) warga Jalan Bunga Cempaka Pasar III, Padang Bulan terpaksa dilumpuhkan petugas polsek Medan Baru dengan menembak betis kanannya karena mencoba kabur saat diamankan, Kamis (24/1/2018).

Pelaku yang juga merupakan residivis ini diringkus petugas usai mencuri sepeda motor CBR BK 5173 NAS milik Sofyan Arbi (21), saat diparkir di tempatnya bekerja di depan Restoran Ayam Resto Cabe Hijau di komplek pertokoan Citra Garden Jalan Jamin Ginting, Medan.

Info yang diperoleh, saat korban sibuk bekerja, diam diam pelaku datang mendekati sepeda motor korban.

Dengan menggunakan kunci T pelaku mencoba membawa sepeda motor tersebut. Beruntung saat pelaku mendorong sepeda motornya korban melihat, sambil berteriak maling, korban mengejar pelaku yang mencoba membawa kabur sepeda motornya.

Ketika bersama petugas polsek Medan Baru sedang melintas di TKP dan mencoba menangkap pelaku curanmor yang melarikan diri.

Sambil memberikan tembakan peringatan ke udara petugas mencoba menghentikan pelaku. Namun pelaku tak menghiraukan hingga petugas melumpuhkan pelaku dengan menembak kaki kanan pria yang dua kali keluar masuk penjara itu.

Reporter | Jeremitaran

Related posts

Leave a Comment