Pekerja Tewas Tergiling Mesin Pencucian Plastik di Percut Sei Tuan

pekerja tewas tergiling mesin

topmetro.news – Seorang pekerja tewas tergiling mesin pencucian plastik di tempat kerjaannya. Korban yakni, Ronatal Situmorang (27) warga asal Samosir ditemukan tewas mengenaskan di Jalan Muara Silambo Toba Dusun V A Desa Amplas Kecamatan Percut Sei Tuan, Sabtu (15/6/2019).

Menurut keterangan warga dilokasi, kejadian tersebut diketahui sekitar pukul 8.00 wib, saat seorang wanita yang identitasnya belum diketahui memberitahukan kepada warga sekitar.

“Ada tadi kawan kerjanya cewek, katanya, kak lihat abang itu keluar lidahnya, dan kami jawab kenapa? Tadi mesinnya mati, habis itu diperpaiki abang itu. Setelah semua bautnya sudah longgar. Tiba-tiba mesinnya hidup lagi dan dia langsung terlempar tapi sudah sempat dikipas mesin itu,” kata warga bernama Herna yang meniru omongan wanita tersebut.

Mendapat informasi itu, warga mendatangi lokasi tersebut dan melihat pekerja tewas tergiling mesin sudah dalam kondisi berlumuran darah akibat luka robek dibagian kepala kanannya dan tangan sebelah kiri patah tulang.

Atas kejadian itu, warga pun langsung memberi tahukannya kepada pihak kepolisian. Petugas Polsek Percut Sei Tuan yang sebelumnya mendapat informasi pekerja tewas tergiling mesin tiba dilokasi kejadian dan melakukan olah TKP.

Kemudian, dengan menggunakan mobil Ambulance, korban pun langsung dievaluasi ke RS Bhayangkara Medan guna kepentingan selanjutnya.

Sementara itu Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Subroto SH melalui Kanit Reskrimnya Iptu MK Daulay SH mengatakan, untuk hasil olah TKP sementara diduga akibat kelalaian.

“Sementara ini masih dalam penyelidikan. Tapi yang kita lihat disini, karena korban kerja disini tergulung dengan mesin itu. Sementara ini saksi yang diperiksa baru pemilik gudang saja. Kita akan mencari saksi lain,” kata Daulay, Minggu (17/6/2019).

reporter | Surya Irwandi

Related posts

Leave a Comment