Wabup Sergai Lepas 190 Jama’ah Calon Haji

Wabup Sergai

topmetro.news – Wabup Sergai (Wakil Bupati Serdang Bedagai), H Darma Wijaya melepas keberangkatan jamaah calon haji Kabupaten Sergai tahun 2019, di halaman Kantor Bupati, Sei Rampah, kemarin.

Jamaah calon haji ini tergabung dalam Kloter 7 Embarkasi Medan. Total ada 188 jamaah calon haji asal Sergai yang berada di kloter tersebut.

Kasi Haji Kemenag, Sergai H. Julkifli Sitorus memaparkan, sebanyak 188 orang jama’ah Calon haji yang terdiri dari 82 orang laki-laki, 106 perempuan dan 2 orang TPHD.

“Sampai hari ini Kesehatan fisik Seluruh Jama’ah Calon Haji Sergai sangat baik dan tidak ada yang mengkhawatirkan,” Sebutnya.

Dia juga mengatakan, Sergai tergabung dalam kloter 7 dan menjadi bagian dari gelombang pertama dan akan ke Madina, selanjutnya menuju Mekkah. Sudah disediakan mobil sholawat untuk jemaah.

“Hari ini kita akan menuju asrama haji dan akan di terima di embarkasi Medan. Kemudian akan diberangkatkan pada Juma’t pukul 00.30 ke Madinah,” terangnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Wabup Sergai H. Darma Wijaya mengatakan, berbahagialah kita dalam melaksanakan ibadah haji karena tidak semua orang diberi kesempatan untuk berhaji.

“Disini kita harus meningkatkan kesabaran dalam melaksanakan ibadah haji,” pungkasnya.

Reporter | Dina Mariana

Related posts

Leave a Comment