Tabrak Minibus di SM Raja Medan, Kereta Api Medan-Bandara Kualanamu Berhenti Diperlintasan

Kereta Api Medan-Bandara Kualanamu

topmetro.news – Kereta Api Medan-Bandara Kualanamu menabrak satu unit mobil jenis minibus saat melintas di perlintasan Tirtanadi Jalan SM Raja, Kecamatan Medan Kota, Jumat (26/7/2019).

Akibatnya, pengemudi mobil mengalami luka dan dievakuasi warga ke rumah sakit terdekat. Sedangkan kondisi mobil jenis Wulling BK 1503 WX rusak berat di bagian belakang.

Menurut saksi mata, peristiwa tabrakan berawalnya saat mobil warna hitam itu datang dari arah Jalan Sawahlunto Medan hendak memutar arah. Diduga pengemudi mobil jenis Wulling BK 1503 WX tidak melihat tanda-tanda akan datangnya kereta api.

“Memang para pengendara lainnya sudah berhenti karena tahu ada kereta api yang akan lewat. Namun dari arah Jalan Sawahlunto Medan, tiba-tiba datang mobil yang dikemudikan korban langsung memutar arah. Tabrakan tak dapat dihindari dan sopir mobil itu menderita luka-luka,” ungkap Iwan ketika ditanya wartawan di lokasi.

Baca Juga: Warga Siantar Tewas Tertabrak Kereta Api, Asyik Terima Telpon

Mengetahui pengemudi mobil terluka, warga dan pengendara lainnya langsung membawa korban yang belum diketahui identitasnya ini ke Rumah Sakit Murni Teguh untuk mendapatkan perawatan medis.

Berdasarkan pantauan usai kejadian tersebut, Kereta Api Medan-Bandara Kualanamu masih terhenti di atas perlintasan. Sedangkan mobil yang ringsek berat itu telah dievakuasi.

Hingga saat ini belum ada klarifikasi resmi dari pihak PT Kereta Api di Medan mengenai insiden tabrakan tersebut.

Reporter | Surya Irwandi

Related posts

Leave a Comment