Sertijab Tiga Kapolsek, Kapolrestabes Medan Tanya Hal Ini

Sertijab tiga Kapolsek

topmetro.news – Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr Dadang Hartanto memimpin upacara Sertijab tiga Kapolsek, di lapangan apel Polrestabes Medan, Kamis (15/8/2019)

Tiga Kapolsek yang sertijab (serah terima jabatan) diantaranya, Kapolsek Medan Kota, Percut Seituan, Kapolsek Helvetia. Selain sertijab tiga Kapolsek, dua Kepala Seksi (Kasie) di Polrestabes Medan turut diganti, yakni Kasi Was dan Kasitipol.

Kapolsek Medan Kota yang Lama Kompol Revi Nurvelani SH SIK MSi diangkat dalam jabatan baru sebagai Kanit 4 Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Sumut. Sedangkan yang menjadi Kapolsek Medan Kota yang baru adalah AK Muhammad Riki Ramadhan SH SIK MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Langkat.

Sementara Kapolsek Helvetia, Kompol Trila Murni yang sudah memasuki masa purna tugas langsung digantikan oleh AKP Sah Udur TM Sitinjak yang sebelumnya menjabat sebagai Paur STNK Ditlantas Polda Sumut.

Sedangkan Kapolsek Percut Seituan Kompol Subroto diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubditharwattah Ditahti Polda Sumut dan digantikan Kompol Aris Wibowo SH SIK MSi yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 4 Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Sumut.

Sedangkan Kasi Was Polrestabes Medan yang baru dijabat oleh AKP Marolop Sirait yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Deliserdang.

Sementara itu Kasitipol Polrestabes Medan dijabat oleh Kompol Bustami SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ren Polres Mandailing Natal.

Sertijab Tiga Kapolsek Sebagai Tour of duty dan Tour of area

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr Dadang Hartanto dalam amanatnya menyatakan rasa terima kasihnya atas kinerja dan dedikasi selama menjabat.

“Serah terima jabatan ini memiki dua apek manfaat. Pertama bahwa serah terima jabatan ini adalah hal rutinitas dilakukan didalam satu organisasi yang hidup dan berkembang, bagi diri personil Anggota Polri sendiri. Sertijab seperti ini adalah sebagai tour of duty dan tour of area. Ini dilakukan dalam rangka pembinaan karir hingga semakin baik dan berpengalaman ke depanya,” ucap Kombes Pol Dadang Hartanto, usai sertijab tiga Kapolsek.

Kapolrestabes Medan menuturkan, bagi organisasi sendiri, sertijab ini peningkatan sumber daya manusia yang dilakukan dengan cara pembinaan personil. Hal ini dilakukan untuk mendongkrak kinerja organisasi agar kepercayaan masyarakat dapat meningkat.

“Kepercayaan masyarakat yang rendah akan mengakibatkan organisasi Polri dapat saja direformasi bahkan dapat di reposisi karena dinilai tidak efektif dan itu tidak boleh terjadi,” jelas Dadang.

Menurutnya, eksistensi kepolisian harus tetap kita jaga, Polisi harus mampu memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Hal ini dimulai dari pemeliharaan keamanan, penegakan hukum hingga dalam bentuk pelayanan kepada masyarakat.

Kapolrestabes Medan: “Coba tanya pada diri sendiri apa yang telah kalian berikan pada organisasi”

“Untuk mengukur tingkat sumber daya manusia yang baik adalah dengan tingkat kehadiran personil. Jangan hanya datang pagi, lalu pergi ke warung untuk sarapan, lalu ngobrol-ngobrol. Setelah itu masuk waktu sholat ke mesjid habis itu tidur, bangun tidur, ngobrol lagi dan sore hari pulang. Coba tanya pada diri sendiri apa yang telah kalian berikan pada organisasi,” kata Perwira berpangkat melati tiga ini.

Turut hadir dalam acara sertijab tiga Kapolsek ini diantaranya, Waka Polrestabes Medan AKBP Rudi Rifani, Kasat Reskrim, Kasat Intel dan para Kabag dan para pejabat utama Polrestabes Medan.

Reporter | Iswandi Nasution

Related posts

Leave a Comment