Gagal Menikah, Ini Fakta Boru Nasution Ternyata Masih Miliki Suami Sah

Gagal Menikah

topmetro.news – Rina Nasution (26) warga Jalan Madura Bawah Gang Jaspen, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematang Siantar, yang gagal menikah ternyata meninggalkan anak dan suaminya sejak 2 bulan lalu.

Hal itu dikatakan oleh suaminya Eka Agus Agustama kepada wartawan di halaman Poslek Delitua, Selasa (15/10/2019) siang. Eka sebagai suami sah Rina membeberkan, istrinya Rina meninggalkan dirinya bersama 3 anaknya berinisial ANI (6), RP (4) dan HPR (2) dua bulan lalu.

Eka yang bekerja sebagi supir truk di kawasan Simpang Kantor Belawan. Terkejut, ketika pulang kerumah di Siantar persisnya di bulan Agustus. Dirinya melihat istrinya sudah tidak berada dirumah.

“Udah dua bulan yang lalu aku sama anakku ditinggal istriku ini pak. Namanya saya supir truk antar provinsi, pastinya pulang paling lama sebulan sekali,” beber Eka pada petugas.

Di karenakan istrinya minggat meninggalkan dirinya dan 3 anaknya. Eka kemudian mencari keberadaan Rina. Pencarian dilakukan Eka ketempat orang tua Rina sampai kerumah kakaknya. Eka yang merasa tidak putus asa, dirinya terus mencari keberadaan istri yang sudah di nikahinya selama 10 tahun itu.

gagal menikah

“Terus aku cari istriku pak, sampai ketemu. Kasihan anakku, yang masih kecil-kecil ditinggalnya gitu saja. Paling bungsu ada di Batam sama keluarga dia (Rina Nasution,red),” ketus Eka lagi.

Terdeksinya keberadaan Rina Nasution, dibantu oleh pihak keluarga Eka seorang oknum TNI. Eka meminta bantuan keberadan istrinya dengan memberikan nomor handphone Rina kepada keluarganya.

Berdasarkan kartu handphone yang masih aktif. Senin (14/10/2019) malam, Eka bersama keluarganya mencari titik sinyal handphone Rina Nasutiion.

Suami Rina yang Gagal Menikah Mendatangi HKBP

Sampai Selasa (15/10/2019) pagi, Eka bersama keluarganya, mengetahui titik koordinat sinyal handphone istrinya (Rina Nasution), di Delitua Gang HKBP, Kelurahan Delitua Timur, Kecamatan Delitua. Eka langsung menuju ke lokasi dan melihat istrinya yang masih sah dalam agama islam, hendak menikah di sebuah gereja.
Calon suami Rina yang masih lajang bernama Toni Sihombing (28) warga Gang Pelita, Desa Marendal, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang.

“Tadi malam aku berangkat dari Siantar sama keluargaku. Kami terus mencari keberadaan titik koordinat sinyal handphone istriku ini. Selasa kami dapat lah sinyal itu di gereja HKBP Delitua,” beber Eka.

Baca Juga: HKBP GEGER..!!! Pernikahan Gagal Total, Ngaku Janda Tapi Sudah Beranak 3

Rina Nasution, merupakan masih istri sah Eka Agustama yang terdaftar di kantor KUA Pematang Siantar. Itu di perlihatkan Eka suami Rina Nasution dengan membawa buku nikah yang terdaftar sah sebagai suami istri. Selain buku nikah secara agama islam, Eka juga membawa anak keduanya RD (6) dan Kartu Keluarga (KK) yang keluarkan Diskucapil Kota Pematang Siantar.

“Dia (Rina Nasution), istri sah saya. Enak saja dia mau nikah lagi sama laki-laki lain. Ini saya bawa bukti buku nikah dan KK saya,” ungkap ayah 3 anak ini.

Setelah 5 jam dilalukan mediasi di salah satu ruangan di Mapolsek Delitua. Akhirnya Rina Nasution gagal menikah dan dijemput oleh pihak keluarga dan membawanya ke kampung di Kota Pematang Siantar.

“Iya bro, tadi udah dijemput si Rina sama mamaknya. Katanya mau dibawa pulang ke kampung,” kata seorang petugas di Polsek Delitua.

Ketika disinggung, siapa nama mamak Rina Nasution. Oknum petugas ini tidak mengetahuinya.

“Gak tau aku nama mamaknya bro,” ucapnya sambil berlalu.

Reporter | Iswandi Nasution

Related posts

Leave a Comment