Pabrik Kerupuk Borobudur di Patumbak Ludis Tebakar

Pabrik kerupuk

topmetro.news – Pabrik kerupuk Borobudur yang memproduksi makanan ringan di Jalan Pertahanan Pasar 3, Desa Marindal 1, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, terbakar, Selasa (22/10/2019) malam.

Sebanyak delapan unit mobil pemadam kebakaran (PMK) diterjunkan, untuk memadamkan api di pabrik itu. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Sebelum kebakaran di pabrik kerupuk tersebut, aktivitas berjalan seperti biasa. Para pekerja yang tinggal di mess pabrik tidak mengetahui terjadinya kebakaran.

“Tiba-tiba saja api langsung membesar, sehingga meluluhlantakan seluruh isi pabrik hagus terbakar, kami melihat api membesar dari tempat mesin penggorengan, selanjut kami langsung menghubungi unit pemadam kebakaran (PMK),” kata seorang pekerja.

Asap Hitam Mengepul Dari Pabrik kerupuk

Selain pekerja, di lokasi kebakaran seorang saksi mata bernama Agus (24) mengatakan, api tiba-tiba sudah membesar saat dirinya melintas.

Baca Juga: Ratusan Rumah Terbakar di Jalan Sentosa Lama Medan

“Sehabis mengantar pesanan makanan di sekitar sini. Saya melihat dari jalan ada asap hitam mengepul dari dalam pabrik kerupuk ini,” ucap Samuel.

Sementara itu, Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi SH.S.ik melaluli Kanit Reskrim Iptu Gindo Manurung SH membenarkan terjadinya kebakaran tersebut

Dikatakanya pihaknya telah mendatangkan Tim inafis ke lokasi kebakaran guna melakukan penyelidikan dan memasang police line disekitar pabrik.

“Kalau kita lihat kebakaran yang tejadi di Pabrik tersebut diperkirakan mencapi 80 persen. Ditaksir kerugian memcapai ratusan juta rupiah. Tidak ada korban jiwa, namun walau begitu kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

Reporter | Iswandi Nasution

Related posts

Leave a Comment