Hasil La Liga Spanyol 2019/20: Barcelona Kokoh di Puncak Klasemen Usai Menghajar Real Valladolid

hasil liga spanyol

Topmetro.News – Mendapatkan tambahan tiga poin, Barcelona semakin kokoh dipuncak klasemen, usai menghajar Real Valladolid dengan skor 5-1. Dalam lanjutan La Liga Spanyol 2019/20 berlangsung, pada Rabu (30/10/2019) dinihari WIB di Stadion Camp Nou.

Berkat kemenangan tersebut, membuat posisi Barcelona kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 22 poin. Sementara Valladolid harus pasrah duduk diperingkat sembilan dengan raihan 14 angka. Diawal pertandingan, Barcelona langsung memperagakan permainan menyerang, hanya butuh dua menit Barcelona unggul 1-0, yang dicetak Clement Lenglet berhasil membuat fans tuan rumah bersorak, dengan tembakan kerasnya yang menghujam gawang Valladolid.

Keunggulan itu tak bertahan lama. Real Valladolid membuat kejutan dengan mencetak gol penyama kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-15, setelah Kiko Olivas berhasil menyambut umpan dari tendangan bebas, yang dilepaskan oleh Michel.

Setelah kebobolan, Barcelona menggempur pertahanan tim tamu untuk kembali unggul. Hasilnya pun terlihat pada menit ke-29, di mana Arturo Vidal sukses membubuhkan namanya dalam papan skor usai menerima umpan dari Lionel Messi. Gol tersebut membuat Barcelona kembali unggul 2-1.

Dua menit berselang, giliran Lionel Messi yang mencetak gol sekaligus membawa Barcelona unggul 3-1. Penyerang asal Argentina itu melepaskan freekick dari jarak 25 yard yang tak bisa ditahan oleh kiper Valladolid, Jordi Masip. Barcelona tetap melakukan serangan ke pertahanan Real Valladolid walaupun telah unggul 3-1. Namun, Lionel Messi dkk tak dapat menambah pundi golnya, hingga pertandingan turun minum.

Babak Kedua Barcelona Tambah 2 Gol

Memasuki babak kedua, tim tamu Real Valladolid melakukan sedikit perubahan, dengan memperagakan permainan menyerang, dan memperketat pertahanan untuk menghempang serangan Barcelona. Walaupun, tertinggal 3-1 atas Bercelona, tim berjulukan “Pucelanos” tidak terburu-buru dalam memberikan tekanan, ke pertahanan Barcelona untuk mencetak gol.

Meskipun demikian, bukan berarti Barcelona tak bisa menciptakan peluang. Pada menit ke-55, Ansuf Fati melepaskan tembakan kaki kanan setelah mendapatkan umpan dari Messi. Sayangnya, peluang tersebut masih bisa diselamatkan oleh Masip.

Serangan demi serangan dilancarkan oleh Barcelona. Gol pun kembali bertambah untuk Barcelona menjadi 4-1 pada menit ke-75. Lionel Messi sukses mencetak gol keduanya di laga kali ini, dengan memanfaatkan umpan pemain pengganti, Ivan Rakitic.

Rela Valladolid hampir tak memiliki peluang untuk membalikkan kedudukan. Tapi Barcelona enggan berhenti menyerang. Dua menit berselang, Luis Suarez membuat fans Barcelona kembali bersorak menyambut golnya pada menit ke-77, sehingga membawa Barcelona unggu menjadi 5-1. Unggul 5-1, Barcelona mulai mengendurkan serangan. Hal itu membuat skor bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment