Oknum TNI Hampir Mati Dikeroyok Massa di USU

TOPMETRO.NEWS – Kasus pencurian sepedamotor makin menjadi-jadi. Kali ini satu dari dua tersangka yang didapati mencuri sepedamotor Honda Supra 125 X warna hitam milik korban Salmah Handayani (34) di pelataran parkir sepedamotor kampus USU Rabu (5/4) siang kemarin hampir mati dikeroyok massa. Parahnya pelaku disebut-sebut seorang oknum TNI AD, Praka Mei Rizal Zebua, 31000398370578, Ta Denmadam I/ BB.

Informasi yang dihimpun TOPMETRO.NEWS kawanan pelaku menggunakan alat kunci yang sudah dipersiapkan oknum berpangkat Praka itu bersama seorang temannya warga sipil. Mereka langsung menghidupkan sepeda motor Honda Supra X 125 CC yang diparkirkan korban di dalam pelataran parkir perpustakaan USU.

Selanjutnya, korban Salmah Handayani (34) salah satu mahasiswi S2 Farmasi USU itu terkejut sembari berteriak sekuatnya.

“Maling… malingg!!!” Korban melihat kedua pelaku hendak mau membawa kabur sepedamotornya.

Tak pelak lagi, oleh seluruh mahasiswa dan masyarakat yang ada di sekitarnya sangat kaget mendengar suara teriakan korban. Selanjutnya secara beramai-ramai mahasiswa beserta warga langsung menangkap dan mengeroyok pelaku hingga babak belur. Pelaku lantas diamankan ke kantor Pos Satpam USU untuk dimintai keterangan.

Pihak Denpomdam I/BB yang dipimpin Pasi Litpers Pomdam I/BB, Kapten Cpm P.R. Manalu langsung tiba di kantor Satpam USU yang selanjutnya oknum TNI ini dibawa ke Denpomdam I/BB bersama beberapa barang buktinya yang ada. Dari informasi lainnya yang ada diperoleh rencananya pelaku akan diserahkan ke pihak kepolisian guna proses hukum yang berlaku.
Di tempat terpisah, Pangdam 1/BB Mayjend Cucu Sumantri saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WA mengaku berterimakasih.

“Terima kasih atas informasinya dan kita masih ada tugas di Natuna. Kalau benar tentunya diproses sesuai hukum yang berlaku yang tak memandang status, terimakasih!” ujar pria berpangkat 2 bintang di pundaknya itu.

Begitu pun Kapendam 1/BB lewat pesan singkat WA kepada wartawan berujar singkat.

“Ok, terimakasih infonya mas. Saya masih di Pekanbaru jadi akan saya cross check dulu ke Dansatnya. Nanti diinfokan!” (TM-Bcos-editor3)

Related posts

Leave a Comment