You are here
Pangdam I/BB Berangkatkan Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonif 133/YS ke Wilayah Kalbar Daerah Info Metro Komunitas 

Pangdam I/BB Berangkatkan Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonif 133/YS ke Wilayah Kalbar

TOPMETRO.NEWS – Pangdam I/BB Mayjen TNI M.S Fadhilah berangkatkan Satgas Yonif 133/Yudha Sakti dalam rangkaian Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-Malaysia di Wilayah Kalimantan Barat TA. 2019 bertempat di Pelabuhan Pelindo I Dumai, Senin (25/11/2019).

Satgas Pamtas RI2
foto kiriman | yudhasakti133.tniad@gmail.com

Satgas Pamtas RI Sebagai Komponen Pertahanan Inti

Dalam amanatnya Pangdam I/BB menyampaikan penugasan ke daerah operasi, apapun bentuknya, bagi setiap prajurit merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan. Hal ini menjadi suatu bukti nyata, TNI sebagai komponen inti pertahanan senantiasa bertanggung jawab sebagai perekat Negara Kesatuan Republik Indonesia. wajar bila hari ini kalian menampakkan wajah penuh optimis menyongsong tugas ini, sebagai Bhayangkari negara kebanggaan Kodam I/Bukit Barisan,” kata Pangdam.

Satgas Pamtas RI3
foto kiriman | yudhasakti133.tniad@gmail.com

Tunjukkan Prestasi Gemilang

Untuk itu, Mayjen TNI M.S Fadhilah berharap Satgas Pamtas Yonif 133/YS mampu menunjukkan prestasi yang gemilang disertai penampilan sikap dan perilaku yang positif, sehingga kehadiran kalian akan diterima dan mendapat pengakuan dimanapun kalian berada dan bertugas mengawal, menjaga dan mengamankan keutuhan NKRI.

Pembekalan Jadi Modal Dasar di Lapangan

Pembekalan yang telah diperoleh melalui latihan Pratugas tentunya akan menjadi modal dasar dalam pelaksanaan tugas di lapangan, sehingga diharapkan kehadiran kalian di daerah penugasan dapat memberikan kontribusi positif dalam mewujudkan kondisi yang kondusif di wilayah perbatasan RI-Malaysia.

Satgas Pamtas RI4
foto kiriman | yudhasakti133.tniad@gmail.com

Laksanakan Deteksi Dini

Penciptaan kondisi keamanan ini sangat diperlukan, sehingga segala permasalahan yang berpotensi menjadi konflik dapat dihindari sedini mungkin.

artikel untuk Anda | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA MASYARAKAT, NKRI UTUH TERJAGA

”Selanjutnya, dalam melaksanakan tugas sebagai satuan pengamanan daerah perbatasan, kalian harus mampu melaksanakan deteksi dini dan cegah dini terhadap kemungkinan timbulnya gangguan keamanan di daerah tanggung jawabmu, sekaligus mampu mengatasi gangguan serta memberikan bantuan secara cepat dan benar.”

Untuk itu, laksanakan tugas pengamanan ini dengan memadukan operasi teritorial dan operasi intelijen serta operasi tempur secara serasi, sesuai kemampuan yang kalian miliki serta perkembangan situasi di lapangan.

Tampak hadir pada kegiatan itu Pangdam I/BB, Danrem 031/WB, Danrem 032/WBR, Para Asisten Kasdam I/BB, Kapendam I/BB, Para PJU Korem 031/WB, Dandim 0321/Rohil,Dandim 0320/Dumai, Walikota Dumai diwakili Asisten II Bid. Perekonomian, Ketua DPRD Kota Dumai, Kapolres Dumai, Ketua Pengadilan Agama, GM PT Pelindo I Dumai, GM PT. Pertamina RU II Dumai, GM PT. Wilmar Group.

relis kiriman | yudhasakti133.tniad@gmail.com

233 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment