Begini Kronologis Pembunuh Menghabisi Nyawa Wanita Cantik di Hotel Helvicona

TOPMETRO.NEWS – Pembunuh wanita cantik, Almithania (34) yang ditemukan tewas mengenaskan di Hotel Helvicona kamar No 9, Jumat (7/4) memang sudah ditangkap. Pelakunya Hendely alias Hendri (35) warga Jalan Durung Sidorejo Hilir-Medan Tembung. Wiraswastawan ini ditangkap Sabtu (8/4) sehari setelah mayat wanita itu ditemukan. Namun tak banyak yang tahu bagaimana kronologis tersangka hingga nekat menghabisi nyawa korban.

Dari hasil olah TKP dan penyelidikan polisi, sebelum korban tewas di kamar hotel, antara tersangka dan korban sempat cekcok mulut. Setahu bagaimana, seperti pengakuan tersangka kepada penyidik,  malam itu mereka sudah sempat berhubungan intim.

Namun setelah menyalurkan hasrat birahi mereka, korban menyinggung soal bantuan tersangka agar korban dapat melunasi cicilan sepedamotornya yang dikreditnya. Saat itulah, tersangka merasa tersinggung, apalagi tersangka sempat ditampar korban dua kali. Pengakuan tersangka kepada penyidik, korban menampar dirinya karena dianggap berbohong, lantaran tidak memberikan uang sebagaimana yang sudah dijanjikan pelaku kepada korban.

Saat itulah tersangka emosi. Entah apa yang ada di pikirannya, tersangka tiba-tiba mencekik leher korban hingga korban lemas tak sadarkan diri. Rupanya aksi tersangka tidak berhenti sampai di situ.

Tersangka pun mengambil ikat pinggang korban dan melilitkannya ke leher korban hingga korban tak berdaya dan kehabisan nafas. Setelah itu, korban sempat ditidurkan tersangka di atas kasur selama kurang lebih 30 menit. Kemudian korban diseret ke kamar mandi dan kepala korban dibenamkan ke dalam ember di kamar mandi.

Setelah memastikan korban tak bernyawa, sekitar pukul 04.30 Wib tersangka kabur, meninggalkan kamar hotel.

Siang itu, seorang petugas kamar hotel mengetuk pintu korban, untuk sekadar memastikan apakah jam sewa kamar diperpanjang atau tidak. Namun petugas hotel tidak mendapatkan jawaban dari penghuni kamar. Hanya kucuran air yang terdengar dari kamar mandi. Karena merasa ada yang aneh, saat itu pihak hotel menghubungi aparat kepolisian dan lingkungan setempat. Tak menunggu lama, setelah pintu kamar dibuka, korban sudah ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. Kepala korban terbenam di dalam ember dengan posisi menungging.

Menurut petugas kamar, korban check in ke hotel itu bersama seorang pria pada Kamis (6/4) malam pukul 21.30 Wib, dan ditemukan tewas mengenaskan pada Jumat (7/4) sekitar pukul 12.00 Wib. Setelah menggelar olah TKP, polisi mendapat petunjuk hingga akhirnya pelaku ditangkap Sabtu (8/4).

Polisi juga menemukan 1 satu unit sepedamotor Honda Beat hitam Bk 3722 AGM, kunci kontak, sepasang sepatu perempuan warna hitam, jaket Coklat dan helm hitam corak merah bergambar bee. Selain itu barangbukti yang ditemukan polisi dari tersangka berupa 1 unit ponsel dan tas korban yang sempat dibakar tersangka di Jalan Iskandar Muda.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Sandi Nugroho membenarkan adanya penangkapan seorang pelaku pembunuhan di Hotel Helvicona.

“Iya benar. Pelakunya sudah ditangkap. Yang menangani Polsek Delitua. Mungkin secepatnya akan dirilis di Polsek Delitua. Pelakunya satu orang,” ujar Sandi. (TM-5-8-editor3)

Related posts

Leave a Comment