You are here
Tiga Rumah di Sibolangit Ludes Terbakar Peristiwa 

Tiga Rumah di Sibolangit Ludes Terbakar

topmetro.news – Tiga rumah di Desa Rumah Pilpil, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, habis di lalap si jago merah, Rabu (15/1/2020) sekira pukul 17.30 wib, krmarin sore.

Api diduga akibat harus pendek listrik. Akibat kejadian itu, kerugian di taksir ratusan juta rupaiah. Dalam kejadian itu, tidak ada korban jiwa.

Data yang diterima wartawan Kamis (16/1) pagi menyebutkan, kebakaran tersebut terjadi dengan cepat dimana material rumah terbuat dari papan. Api secara tiba-tiba muncul dari rumah Riswan Keliat (40) yang diduga akibat korsleting arus pendek listrik.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut berusaha memadamkan kobaran api dengan menggunaka. Namun, kobaran api sulit dijinakkan hingga mengenai rumah milik Adil Surbakti (45) serta rumah milik Jeremia Ginting (70).

Tiga Rumah Terbakar, Korban Mengungsi ke Rumah Family

Serka Erpian Barus yang merupakan anggota Koramil 03/Sibolangit, Kodim 0204/Deli Serdang dibantu anggota Babinkamtibmas Polsek Pancur Batu dan warga terlihat ikut membantu memadamkan api serta mengevakuasi barang berharga milik para korban yang dapat diselamatkan.

Hingga Jam 20.30 WIB, warga masih terlihat memenuhi sekitar lokasi. Sedangkan kelurga korban terpaksa mengungsi ke rumah sanak famili serta tetangga.

Baca Juga: Sebuah Rumah Terbakar di Jalan Kapten Muchtar Basri

Kapolsek Pancur Batu AKP Dedy Darma, SH didampingi Kanit Reskrim Iptu Pol Suhaily A Hasibuan, SH MH mengatakan, asal api dari tiga rumah yang terbakar masih dalam penyelidikan.

“Asal api masih lidik. Namun, untuk sementara diduga korsleting arus pendek listrik,” ujarnya.

Dijelaskannya, sejumlah barang bukti sudah diamankan dan saksi dimintai keterangan.

“Untuk lokasinya tepat di Jalan Jamin Ginting Km 43, Sibolangit. Asal api, dari keterangan sementara di lapangan berasal dari rumah milik Riswan Keliat. Saat kejadian itu rumah dalam keadaan kosong, dimana pemiliknya sedang pergi. Api berhasil dipadamkan beberapa jam kemudian dengan menurunkan 6 unit truk tangki air isi ulang yang melintas di lokasi,” terangnya.

Reporter | Iswandi Nasution

134 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment