Kapolres Simalungun ‘Coffee Morning’ di Kok Tong Siantar, Ini Janjinya

TOPMETRO.NEWS – Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberti Panjaitan, SIk, MH bersama sejumlah perwira Polres Simalungun coffee morning dan sharing bersama warga Pematangsiantar di Jalan Cipto Kedai Kopi Koktung (Kok Tong) kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar, Sabtu, (8/4).

Kapolres Simalungun yang juga putra kelahiran Pematangsiantar tampak berbaur dengan para pengunjung kedai kopi Koktung. Para pengunjung merupakan warga Pematangsiantar-Simalungun bahkan  ada dari luar daerah seperti dari Medan dan Jakarta.

Di situ Kapolres Simalungun duduk semeja bersama tokoh masyarakat Siantar-Simalungun, tak ketinggalan warga luar daerah seperti Irmadi Lubis anggota DPR RI Komisi I , Kolonel Ronal yang kebetulan berada di Pematangsiantar, Dadang Promono, anggota DPRD Simalungun yang juga sebagai Pelaksana Sekjend Partai Demokrat Pematangsiantar, Ketua DPRD Kota Pematangsiantar Eliakim Simanjuntak, tokoh masyarakat Ater Siahaan, Ketua Pemuda Pancasila 59 (PP59) Dr Minten Saragih, Ketua LSM Pijar Keadilan Kabupaten Simalungun, Eduward Sibarani dan Pengurus Tako Kota Pematangsiantar, Sintaro Purba,

Kapolres Simalungun Marudut Liberti Panjaitan kepada wartawan mengatakan kedatangannya bersama perwira Polres Simalungun untuk coffee morning dengan warga Siantar-Simalungun di kedai kopi Koktung Jalan Cipto.

Menurutnya Kedai Kopi Koktung merupakan pusat pertemuan warga  Siantar-Simalungun dari berbagai elemen dan beragam profesi.

Hari kedua bertugas Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan, SIK, MH berolahraga bersama seluruh perwira kemudian mengunjungi kedai kopi Koktung di Jalan Cipto.

Kapolres Simalungun coffee morning dan sharing informasi bersama pengunjung kedai kopi

“Di sini akan ada informasi dan kita sharing informasi. Di sini juga ada  tokoh tokoh adat seperti bapak Panjaitan dan sengaja saya bawa seluruh anggota saya untuk sharing informasi dan coffee morning,” ucapnya.

Diakui, ada hal yang memotivasi dirinya sebagai Kapolres, semuanya untuk meningkatkan pelayanan kepada anggota,  anggota kepada anggota,  anggota kepada masyarakat, semuanya akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

”Meningkatkan kemampuan soft ware dan high ware dan skill kemampuan anggota untuk perbaikan pelayanan kepada masyarakat.”

Ditanya program kedepan  soal pengungkapan sindikat narkoba, Kapolres menjawab mantap. “Pengungkapan narkoba selama ini hanya menangkap siapa pemakai, dari siapa beli. Baru-baru ini kita sudah menangkap dari jaringan dari pengedar, dari kurir sampai pemakai, baru 2 hari yang lewat kita menangkapnya dari Bosar Maligas. Di sini sengaja saya bawa kasat intel, Kabag Ops, Kasat Narkoba untuk berbaur dengan masyarakat,” paparnya.

Sebelum meninggalkan kedai kopi Koktung, Kapolres Simalungun tak lupa pamitan meminta doa restu dan dukungan dari para tokoh masyarakat yang sedang menikmati hidangan di tempat itu. (hendri siadari-editor3)

Related posts

Leave a Comment