Bupati Soekirman: Angkat Nama Sergai di Level Nasional Melalui Film

Bupati Soekirman

topmetro.news – Kabupaten Sergai (Serdang Bedagai) memiliki destinasi wisata yang berpotensi dikenal hingga ke level nasional. Untuk mewujudkan cita-cita tersebut, Bupati Soekirman bakal membuat film yang berlokasi di Sergai.

“Banyak potensi wisata luar biasa di Sergai yang layak diangkat dan dijadikan cerita yang menarik. Bukan hanya di level Nasional, namun bisa saja dikenal hingga di Internasional,” kata Bupati Sergai Soekirman saat menerima audensi, topmetro.news, Selasa (25/2/2020).

Mengadopsi dari film Laskar Pelangi yang berlokasi di Pulau Belitung, menurut Bupati Soekirman hal terebut menjadikan Belitung dikenal banyak orang sebagai destinasi wisata pantai yang luar biasa.

“Saya sudah bertemu beberapa artis dan sutradara yang akan membuat film tersebut berlokasi di Sergai. Film itu nantinya akan mengadopsi beberapa novel yang bercerita tentang Sergai,” kata Bupati seraya mengatakan belum bisa memberitahukan kapan akan dimulai film tersebut.

Sementara itu, Bupati Soekirman mengaku, bahwa peran media sangat lah penting dalam memperkenalkan Sergai di level Nasional.

“Saya setuju dengan ide-ide yang disampaikan oleh topmetro.news dalam memperkenalkan Sergai khususnya di bagian destinasi wisata melalui media online. Beberapa ide yang selama ini tidak terpikirkan kami, tapi bisa disampaikan melalui pertemuan ini. Tujuan kita sama, untuk memperkenalkan bahwa sangat luar biasanya wisata di Sumatera Utara yang bisa mengundang wisatawan lokal maupun mancanegara,” ucap Bupati.

Bupati Soekirman Aktif Membangun

Sementara itu, Pimpinan Umum Top Metro Group, Rony Purba mengatakan, walaupun Kabupaten Sergai terbilang masih berusia remaja, namun sudah banyak mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat.

“Sergai terbilang Kabupaten yang sering mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat. Beberapa menteri juga terlihat sering datang ke Sergai meluncurkan beberapa program yang dicananangkan pemerintah pusat. Artinya, Bupatinya akfif membangun dan menjalankan program pemerintah daerah maupun pusat,” ungkap Rony dihadapan Bupati Soekirman.

Rony juga menuturkan, sebagai sosial kontrol, topmetro.news juga sebagai media yang mengedukasi pembaca dalam hal informasi yang terpercaya.

“Kita juga sebagai media yang mengedukasi kepada pembaca. Jadi, jika memang prorgam yang dijalankan Pemkab Sergai sesuai dengan keinginan masyarakat, kita akan beritakan yang seutuhnya. Mungkin saja, hal ini juga bisa dijadikan sebagai percontohan buat kepala daerah lainnya. Namun sebagai sosial kontrol, kita tetaplah sebagai media pengawas, jika kepala daerah tidak memihak ke masyarakat, akan kita kritik,” pungkas Rony.

Penulis | RG

Related posts

Leave a Comment