Bandar Sabu Mengamuk, OTK Bakar Angkot Milik Wartawan

OTK Bakar Angkot

TOPMETRO.NEWS – OTK bakar angkot (angkutan kota) Rajawali warna hijau BK 1607 MA yang setiap harinya melayani trayek Terminal Amplas ke Patumbak 1, Pasar-Vll (pp), milik Deno Barus (38) , seorang wartawan. OTK (orang tak dikenal) itu dilaporkan membakar angkota dimaksud saat diparkirkan di teras rumahnya di Jalan Pertahanan Patumbak Ujung, Dusun V Kongsi, Desa Patumbak 1, Kecamatan Patumbak, Deliserdang, Kamis (27/2/2020) sekira pukul 04.00 WIB.

Dalam kejadian itu, tidak terdapat korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai sekitar Rp 4 juta.

OTK Bakar Angkot, Lampu Belakang Rumah Ditembaki

Menurut korban, lampu listrik yang di pasang di belakang rumahnya sering menjadi sasaran tembak OTK.

Atas kejadian itu, pihak Polsek Patumbak yang dipimpin Panit Dalam, Ipda Jumaelan bersama dua anggotanya langsung meluncur ke TKP, guna melakukan penyelidikan sekitar pukul 04.30 wib, disusul korban membuat laporan ke Mapolsek Patumbak, sekitar pukul 14.30 wib, dengan Nomor: STPL-134/ll/2020/SU/ Polrestabes Medan/Sek Patumbak.

Memberitakan Kegiatan Bandar Sabu

‪Informasi diperoleh wartawan menyebutkan, sebelum peristiwa percobaan pembakaran terjadi, pemilik angkot, Deno Barus, beberapa hari lalu, ada memberitakan penangkapan Bandar Sabu, terbesar yang beroperasi di Desa Patumbak 1, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang yang diringkus Polsek Talun Kenas.

Polisi Amankan Barang Bukti

Saat itu, polisi mengamankan barang bukti dari bandar sabu sebanyak 20 gram, serta alat isapnya.

Sedangkan kondisi Angkot yang dibakar, kini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian Sektor Patumbak.‬

OTK Bakar Angkot
foto | iswandi nasution

Kemungkinan Berkaitan Pemberitaan Bandar Sabu

‪”Kemungkinan karena ada kaitannya dengan pemberitaan bandar sabu yang ditangkap Polsek Talun Kenas, makanya kasusnya lanjut dan keluarga tersangka ngamuk, dan marah-marah di sepanjang Gang Mushola dan Gang Kolam yang ada di Dusun V Kongsi, Desa Patumbak 1, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang, karena tersangka tidak dapat diurus atau dibebaskan keluarganya setelah diberitakan. Sementara pemasok sabu yang tak lain adalah paman tersangka, geber-geberkan knapotnya, ketika membawa kereta (sepedamotor) RX King dengan knalpot racingnya di sepanjang gang,” ujar salah seorang warga.‬

artikel untuk Anda | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA MASYARAKAT, NKRI UTUH TERJAGA

Iptu Gindo Manurung, Kanit Reskrim Polsek Patumbak ketika dikonfirmasi wartawan, membenarkan terjadinya percobaan pembakaran angkot milik Deno Barus.

”Benar kejadian itu. Korban sudah membuat laporan, dan untuk melengkapi berkas perkaranya, ini kami mau datang ke TKP, guna melakukan olah TKP,” jelasnya.

reporter | iswandi nasution

Related posts

Leave a Comment