Bus Medan Jaya Dihantam Colt Diesel di Tol Tebing-Medan, 1 Tewas dan 6 Kritis

Bus Medan Jaya

topmetro.news – Lakalantas terjadi di Tol Tebing Tinggi- Medan, tepatnya di KM 44 Tanjung Garbus 1, Lubuk Pakam, Deli Serdang, Selasa (3/3/2020) sekira pukul 08.00 WIB. Sebuah Bus Medan Jaya BK 7305 LD bertabrakan dengan truk Mitsubishi Cold Diesel BA 8190 BF.

Kasubag Humas Polresta Deli Serdang Iptu Masfan Naibaho mengatakan korban tewas bernama M Aidil Azhari (18). Sementara korban yang mengalami luka yakni, Rika Restu Fauziah (31) Juwita Puspitasari (28) Purnamasari Sitinjak (39) Akbar MS (64) Samsul Iswandi (20) dan Shakila Aulia Bilkis (5). Seluruhnya merupakan penumpang bus.

Penumpang Bus Medan Jaya Tewas

Menurut Iptu Masfan, saat itu bus melaju dari arah Tol Tebing Tinggi menuju Tol Medan. Karena kurang hati-hati, sopir truk menabrak truk Mitsubishi Colt Diesel yang berada di depannya.

“Akibat dari kejadian tersbeut, penumpang Bus Medan Jaya M. Aidil Azhari Pinem mengalami luka-luka dan sempat dibawa ke RS Grandmed Lubuk Pakam, namun akhirnya meninggal dunia,” terang Iptu Masfan Naibaho.

Sementara itu Kanit Lantas Polresta Deli Serdang, Iptu Romi kepada wartawan mengatakan, truk cold diesel yang ditabrak Bus terguling di jalan tol Tebing Tinggi-Medan.

“Akibat hantaman bus tersebut, truk cold diesel pun menabrak pembatas disebelah kanan dan baru terhenti dengan posisi terguling,” sebutnya.

Selepas itu, Romi menerangkan, Satlantas Polres Deli Serdang tiba di lokasi kejadian setelah memperoleh informasi kecelakaan tersebut.

“Petugas yang tiba di lokasi langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Selanjutnya, mengevakuasi para korban, dan membawa ke Rumah Sakit Grand Medika, Lubuk Pakam untuk perawatan medis,” terangnya.

Setiba di rumah sakit, kata Romi, para korban ditangani oleh dokter dalam ruangan instalasi Gawat Darurat (IGD).

Reporter | Jeremi Taran

Related posts

Leave a Comment