Masyarakat Tionghoa Kembali Serahkan APD Kepada Gugus Tugas Covid-19 Asahan

Masyarakat Tionghoa

topmetro.news – Masyarakat Tionghoa kembali menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada ketua gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Asahan di sekretariat gugus tugas, Selasa (21/4/2020).

Yoseph Randi SH selaku ketua masyarakat Tionghoa menyampaikan bantuan APD yang diserahkan ini berupa 1000 buah sarung tangan karet medis, 100 buah masker kain, 500 liter cairan boirf, 50 buah pompa solo, 50 baju ponco dan 50 buah kacamata google. Ini merupakan wujud kepedulian masyarakat Tionghoa kepada dokter, tenaga kesehatan dan tim gugus tugas. Semoga bantuan ini dapat membantu serta meringankan para dokter, tenaga medis dalam menjalankan tugasnya menghadapi covid-19.

Masyarakat Tionghoa Ajak Masyarakat Bergandengan Tangan

Wadi selaku ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Cabang Medan juga menyerahkan bantuan masker N95 sebanyak 200 pcs, surgical masker 4000 pcs dan baju isolasi 48 pcs. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan para dokter, tenaga medis dengan sebaik-baiknya, tetap semangat dalam menjalankan tugasnya sebagai pahlawan kesehatan.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Asahan untuk bergandengan tangan dan berdoa bersama agar covid-19 ini dapat segera berakhir dan kita dapat beraktivitas seperti biasa.

Ketua gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Asahan, H. Surya BSc yang juga Bupati Asahan mengucapkan terima kasih atas kepedulian masyarakat Tionghoa kepada para dokter, tenaga medis dan tim yang berjuang dalam percepatan penanganan covid-19 di Asahan.

Baca Juga: Masyarakat Tionghoa Bantu APD Untuk Dokter, Tenaga Medis dan Tim Gugus

Bantuan ini akan kami salurkan kepada Rumah Sakit Umum Haji Abdul Manan Simatupang (RSU HAMS) Kisaran, 29 Puskesmas dan kepada tokoh-tokoh kesehatan yang berjuang dalam percepatan penanganan covid-19.

Pembagian APD ke 29 Puskesmas nantinya tidak akan sama rata, namun sesuai kebutuhan di Puskesmas masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Masyarakat Tionghoa Joseph Randi SH. dan Wadi menyerahkan bantuan APD kepada Bupati Asahan secara simbolis dan selanjutnya Bupati Asahan menyerahkan bantuan tersebut kepada Camat Kota Kisaran Barat dan Kepala Puskesmas Sidodadi sebagai perwakilan Kecamatan dan Puskesmas.

Tampak hadir Bupati Asahan, H. Surya BSc, Dandim 0208 Asahan, Letkol Sri Marantika Beruh, Danlanal TBA, Letkol Dafris, Plt. Kepala Dinas Kesehatan, John Hardi Nasution, Kepala Dinas Kominfo, H. Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi dan undangan lainnya.

Reporter | Muhammad Adenan

Related posts

Leave a Comment