Jambret Tas Beru Ginting, Aswin Diringkus Tekab Delitua

jambret tas

topmetro.news – Petugas Tim Anti Bandit (Tekab) Reskrim Polsek meringkus seorang pelaku jambret tas, Rabu (6/5/2020) kemarin.

Pria yang tidak mempunyai pekerjaan tetap ini diringkus Tim Anti Bandit (Tekab) Polsek Delitua, di Jalan Luku V Gang Pertemuan Kelurahan Kwala Bekala Kecamatan Medan Johor.

Pelaku bernama Aswin Syahputra. S (24) warga Jalan Jamin Ginting Km 8 Gang Gembira Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor. Tersangka ditangkap berdasarkan laporan korbannya Desi Anwar Beru Ginting (35). Dengan Laporan Polisi Nomor : LP/373/K/III/2020/SPKT/SEK DELTA.Tanggal 31 Maret 2020.

Selain pelaku petugas juga mengamankan 1 unit sepeda Mlmotor Suzuki Fu warna hijau BK 2954 AIT. Sepeda motor tersebut merupakan alat transportasi yang di pakai pelaku untuk melakukan aksinya.

Informasi yang diterima Kamis (7/5/2020) menyebutkan, dimana korban saat di tkp sedang berjalan kaki dan hendak pulang kerumah. Tanpa disadarinya, datang pelaku jambret dari belakang dan langsung merampas, tas milik korban.

“Korban saat itu sedang jalan pulang, pelaku yang mengendarai sepeda motor jenis FU miliknya langsung menjambret tas milik korban Desi Anwar Beru Ginting,” kata AKP Zulkifli Harahap SH, Kapolsek Delitua.

Korban yang mnenjadi korban penjambretan, mendatangi Polsek Delitua dan membuat pengaduan. Setelah dilakukakan penyelidikan dilapangan dan mendapat infromasi dari masyarakat, Tim Anti Bandit (Tekab) Polsek Delitua mengetahui keberadaan pelaku.

Setelah dilakukan pengintaian petugas, pelaku akhirya dapat diringkus oleh Tim Anti Bandit (Tekab) Polsek Delitua.

“Saat diintograsi, pelaku pengakui perbuatannya dengan melakukan kejahatan penjambretan pada tanggal 31 Maret 2020, yang lalu,” jelas Zulkifli Harahap.

Pelaku dan barang bukti langsung diboyong ke Mako, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Untuk tersangka dikenakan pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” pungkas pria balok tiga emas di pundaknya ini.

Reporter | Iswandi Nasution

Related posts

Leave a Comment