Berenang di Sungai, Gadis 17 Tahun Tewas Diterkam Buaya

tewas Diterkam Buaya

TOPMETRO.NEWS – Tewas diterkam buaya saat berenang di sungai. Inilah yang dialami seorang wanita bernama Devi (17) dilaporkan meninggal dunia akibat diterkam buaya saat berenang di Sungai Kusan. Sekadar diketahui, korban merupakan warga Kecamatan Sungai Loban, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

tewas Diterkam Buaya2
foto | suara

Tewas Diterkam Buaya Ditemukan 100 Meter

Menurut Eryanto Rais, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanah Bumbu yang didampingi Camat Sungai Loban, Rusdi di Batulicin, korban ditemukan sekitar pukul 11.40 Wita yang berjarak sekitar 100 meter dari tempat kejadian.

“Saat ditemukan kondisi korban sangat kritis sehingga petugas yang menemukan korban langsung melarikannya ke Puskesmas terdekat, namun nyawa korban tidak terselamatkan korban meninggal dunia,” katanya seperti diberitakan Suara yang dilansir dari Antara, Minggu (10/5/2020).

Murni Binatang Buas

Eryanto mengatakan peristiwa mengenaskan itu diduga memang murni akibat binatang buas atau buaya, dari keterangan saksi teman korban sempat melihat ada buaya ketika korban berenang di sungai itu.

Dari keterangan saksi bahwa pada Minggu sekitar pukul 07.00 wita korban sedang berenang di sungai tersebut bersama dengan temannya berjumlah tiga orang yakni AA (17), JS (17) dan HS (20).

Korban Hilang, tak Mengapung Lagi

Kemudian korban berenang agak ke tengah sungai dan JS naik untuk menepi dengan korban. Setelah itu korban loncat kembali ke sungai dan tidak mengapung lagi.

artikel untuk Anda | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA WARGA, NKRI UTUH TERJAGA

Namun di saat korban tidak muncul ke permukaan air, JS melihat ekor buaya sedang menggigit dan menarik tangan korban ke tengah sungai.

“Kini korban sudah dimakamkan keluarganya, dan kami berharap kejadian ini tidak terulang kembali.”

BACA SELENGKAPNYA | Kisah Warga Diterkam Buaya, Paha Digigit, Diseret ke Bawah Air

Seperti diwartakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, seorang warga diterkam buaya. Inilah yang dialami Junaidi (35) yang nyaris kehilangan nyawanya lantaran diterkam buaya itu, Kamis (19/3/2020) pagi.

Warga Desa Tanjung Pasir Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau itu dilaporkan telah diterkam buaya saat mencari pucuk nipah di Parit Layap.

AKP Warno, Kasubag Humas Polres Inhil mengatakan korban Junaidi saat itu sedang mencari nipah di Parit Layap bersama dua rekannya.

reporter | Dpsilalahi
sumber/foto | suara/antara/tribunmanado

Related posts

Leave a Comment