Isolasi Mandiri 14 Hari, Warga Asahan Yang Bekerja Di Palembang Positif Covid-19

positif covid-19

topmetro.news – Seorang pria warga Desa Bahatung Sibatu, Kecamatan Sei Dadap, Asahan, berinsial HM (26) dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab RSU Murni Teguh, Medan.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Asahan Rahmad Hidayat Siregar mengatakan, pasien HM selama ini bekerja dari Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Sejak bulan Maret 2020, HM warga Asahan berstatus ODP dan mengikuti isolasi mandiri selama 14 hari setelah kembali dari Palembang. Selama isolasi mandiri yang bersangkutan dinyatakan sehat.

Warga Asahan Yang Positif Covid-19 Minta Surat Keterangan

“Pada 12 Juni 2020, HM berniat kembali bekerja ke Palembang dan membutuhkan surat keterangan bebas Covid-19. Saat dilakukan uji swab di RS. Murni Teguh, hasil pemeriksaan HM yang selama ini menetap di rumah mertuanya di Kecamatan Sei Suka, Batubara, dinyatakan positif Covid-19,” kata Rahmad Hidayat Siregar, Minggu (14/6/2020).

Saat ini, Satgas Covid-19 Asahan dan Batubara sudah koordinasi untuk melakukan tracking terhadap kontak erat dengan Pasien. Baik yang ada di Sei Dadap maupun di Sei Suka.

Baca Juga: Seorang ASN Warga Asahan Dinyatakan Positif Covid-19

Sedangakan pasien HM Sudah dilakukan koordinasi dengan Pemkab Batubara agar pasien segera dirujuk ke Medan melalui RSUD. HAMS untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Untuk data terbaru Covid-19 di Asahan yang dikeluarkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Asahan, ODP nol, PDP 1 orang. Untuk yang positif bertambah menjadi delapan orang, dengan pembagian empat orang dirawat, tiga orang sembuh, dan satu orang meninggal dunia.

Reporter | Muhammad Adenan

Related posts

Leave a Comment