Polsek Deli Tua Amankan Pelaku Pembunuhan Setelah Dua Jam

TOPMETRO.NEWS – Polisi amankan pelaku pembunuhan setelah dilakukan penyelidikan dan pencarian oleh Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) Reskrim Deli Tua selama dua jam. PB (50) inisial pelaku pembunuhan terhadap Jamaludin Bangun alias Tiger alias Bangun (38) berhasil diamankan, Rabu (24/6/2020) malam sekira pukul 23.45 WIB di kawasan Jalan Besar Deli Tua, Kecamatan Deli Tua-Deli Serdang.

Amankan Pelaku Pembunuhan Warga Patumbak

Hal itu dibenarkan Kapolsek Deli Tua AKP Zulkifli Harahap SH kepada Top Metro (grup TOPMETRO.NEWS).

”Ya benar. Pelaku berinisial PB sudah kita amankan beberapa jam kejadian pembunuhan terhadap korbannya Jamaludin Bangun (38) warga Desa Cinta Dame, Kecamatan Patumbak,,” ujar AKP Zulkifli Harahap SH, didampingi Kanit Reskrim Iptu Imanuel Ginting SH MH, Kamis (25/6/2020) dini hari.

amankan pelaku pembunuhan2

Pelaku Diperiksa Intensif

Pelaku PB yang diamankan oleh Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) Reskrim Deli Tua, langsung dibawa ke ruang penyidik untuk pemeriksaan lanjutan.

”Saat ini pelaku sedang diperiksa Tim penyidik kita diruang Unit Reskrim,” urai Zulkifli.

Aksi penikaman yang dilakukan pelaku PB terhadap korbannya Tiger diduga karena adanya perselisihan pembagian hasil yang tidak merata, dalam pengutipan SPSI.

”Diduga adanya perselisihan dalam pengutipan uang SPSI, terjadi pertengkaran dan perkelahian terjadi hingga korban sekarat serta akhirnya meninggal dunia setelah dirawat 1 jam kemudian di Rumah Sakit Sembiring Deli Tua,” jelas Zulkifli Harahap.

Dimana kejadian penikaman yang dilakoni PB terhadap Jamaludin Bangun alias Tiger terjadi di Jalan Stasiun Rel Kereta Api, Kelurahan Deli Tua Timur, Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (24/6/2020) malam sekira pukul 20.30 wib.

Saat itu PB sedang duduk diwarung kopi Min di pajak Deli Tua lama, sedang minum teh. Baru memesan minuman, tidak lama kemudian Tiger (korban), mendatangi PB.

Ayunkan Senjata Jenis Samurai

Di situ terjadi pertengkaran hebat antara keduanya. Korban yang sudah membawa senjata tajam langsung mengayunkan senjatanya jenis samuarai kepada PB.

Tak mau mati konyol PB langsung menangkis senjata tajam milik Tiger, dan mengakibatkan kepala dan tangan PB terluka.

Tikam Jantung Korban

Dengan sigap PB membalasnya dengan menikamkan senjata tajam ke arah dada sebelah kiri Tiger dan mengenai jantung korban. Seketika Tiger roboh dan bersimbah darah. Temannya langsung membawa korban ke Rumah Sakit Sembiring.

Sampainya di sana dan mendapatkan perawatan, korban akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya.

BACA SELENGKAPNYA | Diduga Korban Pembunuhan, Kepala Ditutup Goni, Tangan Terikat

Seperti diwartakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, diduga korban pembunuhan, seorang pria di Deli Serdang, ditemukan tanpa identitas. Korban ditemukan tewas dengan posisi tangan terikat dan kepala ditutupi kain goni di tepi sungai di Desa Kuta Bayu Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Deli Serdang, Selasa (16/6/2020), diduga korban pembunuhan.

Kompol Muhammad Firdaus, Kasatreskrim Polresta Deli Serdang mengatakan jasad korban ditemukan sekira pukul 12.30 WIB.

reporter | iswandi nasution

Related posts

Leave a Comment