Walikota Medan Terima Kunjungan Kerja Diklat PIM Pasaman Barat

TOPMETRO.NEWS – Walikota Medan Drs Dzulmi Eldin S,M.Si menerima kunjungan kerja Pimpinan dan peserta Diklat PIM Tingkat IV Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat, Rabu ( 19/4) di Balaikota Medan. Walikota dalam hal ini diwakili Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya manusia Pemko Medan Lahum,SH didampingi Drs.Darussalam Pohan selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Pemko Medan.

Walikota Medan dalam arahannya dibacakan Lahum,SH mengatakan para peserta Diklat PIM IV Kabupaten Pasaman Barat sebelum ke lapangan, terlebih dahulu peserta Diklat diterima di Balaikota Medan.
Walikota, terlebih dahulu mengucapkan selamat datang kepada peserta Diklat PIM IV Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat beserta rombongan. Kunjungan kerja ini cukup strategis ,

Sebab terkait dengan azas-azas pokok dalam pembangunan, yaitu terkait dengan pelayanan Investasi, Peizinan, Kesehatan dan Produktivitas Kinerja aparatur Pemerintah di Kota Medan.

Secara administrative, Kota Medan mempunyai luas wilayah sekitar 26.510 Ha, saat ini terbagi dalam 21 Kecamatan, 151 Kelurahan,dan 2001 Kepala Lingkungan. Kota Medan di kenal sebagai kota Multikultural, dan kota Medan telah ditetapkan sebagai salah satu kota Metropolitan Baru di Indonesia.

Kota Medan menyelenggarakan pelayanan public menjadi prioritas pembangunan kota. Kita bertekad memberikan pelayanan public yang optimal kepada masyarakat. Hal ini menjadi komitmen nyata bagi seluruh SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Medan, tidak terkecuali Dinas-Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan terpadu, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Puskesmas Teladan serta Camat Medan Amplas yang menjadi lokus kunjungan peserta Diklat PIM IV Pasaman Barat.

Ditambahkan Walikota, untuk meningkatkan kualitas layanan public kepada masyarakat, mengoptimalkan pemanfaatan kemajuan teknologi informasi, seperti penggunaan website, yang tujuannya adalah agar masyarakat bisa mendapatkan informasi makro yang sangat diperlukan dalam berbagai bidang.

Tentunya, penggunaan teknologi dalam penyelenggaraan public ini, juga harus didukung oleh tenaga yang terampil dalam mengoperasikannya, oleh karenaya peningkatan kompetensi aparatur juga menjadi salah satu prioritas , agar program ini dapat berjalan secara baik,” kata Walikota.

Dr.Rahmadi Yonis,S.Sos,M.Si selaku pimpinan rombongan menjelaskan bahwa jumlah peserta diklat PIM 40 orang dari berbagai Instansi di Kabupaten Pasaman Barat dan 8 orang Pimpinan.

Tentunya kunjungan kerja bagi peserta Diklat PIM IV ini, kami berharap untuk melakukan monitoring langsung di Kecamatan Medan Amplas, Puskesmas Teladan Barat, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Dinas Perpustakaan dan Arsip. Kunjungan ke 4 lokasi ini nantinya dapat memberikan masukan dan menambah wawasan bagi peserta Diklat PIM IV dalam penyusunan laporan akhir kekrja.”ujar Rahmadi.(TMN/Rel/Rb )

Related posts

Leave a Comment