Kios Bensin Eceran di Tebing Tinggi Terbakar, Pasutri Jadi Korban

Kios bensin eceran

topmetro.news – Sebuah kios pedagang minyak bensin eceran, milik Saman Hadi (67) warga Jalan Gunung Karakatau 1, Kelurahan Lalang, Kecamatan Rambutan kota Tebing Tinggi, Rabu pagi (12/8/2020) sekitar pukul 09:30 Wib, ludes di lalap si jago merah.

Akibat kejadian itu, pemilik kios bersama Istrinya Nurlina (57) mengalami luka bakar dan satu unit mobil angkot juga ludes terbakar.

Menurut keterangan istri korban Nurlina, pagi itu dirinya sedang mengisi minyak bensin ke dalam botol, tepatnya di samping garasi rumahnya. Namun, saat menuangkan minyak bensin kedalam botol, korban tidak sadar bahwa dirinya sedang memasak dan jaraknya tidak jauh. Tiba-tiba api dari kompor gas langsung menyambar minyak bensin dan membakar dinding rumah.

Kios Bensin Eceran dan Angkot Ikut Terbakar

“Mobil angkot kami yang terparkir di dalam garasi juga ikut terbakar,” kata korban.

Lanjutnya Nurlina, melihat api membakar mobil angkot miliknya, dirinya spontan berteriak minta tolong kepada suaminya Saman Hadi. Mendengar teriakan istrinya, Saman langsung keluar rumah untuk memadamkan api. Nurlina mengalami luka bakar di bagian tangan sebelah kanan. Sedangkan suaminya mengalami luka bakar mencapai 25% di bagian tangan dan kaki sebelah kanan.

Mendapatkan laporan dari warga, tak berapa lama petugas damkar langsung bergegas menuju ke lokasi kios bensin eceran yang terbakar untuk memadamkan api.

Dalam waktu 30 menit api berhasil dipadamkan setelah 5 unit mobil damkar milik pemko Tebingtinggi terjun ke lokasi. Sementara itu korban diba petugas damkar ke kelinik terdekat untuk di beri perawatan secara medis.

Kapolsek Rambutan kota Tebingtinggi, AKP Hotman Samosir kepada wartawan mengatakan, membenarkan kejadian tersebut dan meminta anggota mendatangi kelokasi.

“Kita masih melakukan pendalaman untuk memastikan penyebab kebakaran tersebut. Akibat peristiwa itu, satu unit mobil angkot ikut terbakar, dan sepasang suami istri juga mengalami luka bakar dan sudah di bawah ke klinik untuk di rawat. Sedangkan kerugian korban diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah,” pungkas Hotman.

Reporter | Erwan

Related posts

Leave a Comment