Ungkap Kasus Pembunuhan Marsal, Gubsu Apresiasi Poldasu dan Pangdam

Ungkap Kasus Pembunuhan Marsal, Gubsu Apresiasi Poldasu dan Pangdam

topmetro.news – Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, turut memberi perhatian atas penembakan yang menyebabkan wartawan Marsal Harahap tewas. Edy Rahmayadi mengapresiasi sikap tanggap dan cepat dari Kepolisan Daerah Sumatera Utara dan Kodam I/Bukit Barisan yang telah berhasil mengungkap dan mengamankan para pembunuh korban.

Gubernur Edy mendukung pengungkapan kasus itu. Ia mengatakan siapapun pelaku pembunuhan tersebut, harus bertanggung jawab dan diselesaikan secara jalur hukum.

“Siapapun yang melakukan perbuatan itu, apapun alasannya, dari awal saya katakan hukum yang akan menjawab. Sesuai ketentuan yang berlaku,” ujar Edy menjawab wartawan, Jumat (25/06/2021).

Sebelumnya pada Sabtu (19/06/2021), Gubernur Edy Rahmayadi begitu mengetahui kasus pembunuhan Marsal Harapan itu, juga menegaskan sikapnya mendorong pihak berwajib mengusut tuntas kasus itu.

Dan Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, bersama Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hasanuddin, di Mapolres Pematangsiantar, Jumat (24/06/2021), memaparkan para pelaku dan motif pembunuhan.

Para pelaku yang terlibat adalah S, Pemilik tempat hiburan Ferrari, YFP Humas tempat hiburan Ferrari dan A, oknum TNI selaku yang menembak mati korban.

Adapun S dan YRP telah ditetapkan sebagai tersangka. Sementara A ditangani Denpom TNI.

Sebelumnya, diberitakan topmetro.news, Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak menyampaikan belasungkawa mendalam atas pembunuhan terhadap wartawan, Marsal Harahap di Kabupaten Simalungun.

“Saya beserta Pangdam I/BB dan Kepala BIN Sumatera Utara turut berduka cita atas kejadian yang dialami teman kita awak media,” katanya. Disela meninjau langsung PSU di kabupaten Labuhan Batu, Sabtu (19/6/2021).

Penulis: Erris

Related posts

Leave a Comment