Perampok Toko Emas Simpang Limun Ditembak Mati

perampok toko emas

topmetro.news – Seorang pelaku perampok toko emas di Pasar Simpang Limun Jalan SM Raja Medan, ditembak mati petugas Direktorat (Dit) Reskrimum Polda Sumut.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi mengakui, seorang pelaku berinisial H terpaksa diberikan tindakan tegas dan terukur hingga membuatnya tewas karena membahayakan petugas.

“Satu pelaku perampokan pajak simpang limun inisial H, berhasil dilumpuhkan dan meninggal dunia,” kata Hadi kepada wartawan, Selasa (14/9).

Hadi menjelaskan, pelaku terpaksa ditembak, karena melakukan perlawanan saat polisi akan melakukan pra rekonstruksi untuk menunjukan arah pelarian dan titik kumpul terakhir para pelaku lainnya.

“Pelaku (dianggap) membahayakan petugas saat pra rekon dilakukan,” tandasnya.

Sementara, berdasarkan informasi diperoleh, selain H, polisi juga telah membekuk tiga pelaku lainnya. Dikabarkan ketiga pelaku itu juga diberikan tindakan keras dan terukur.

Sebelumnya, empat perampok bersenjata api menyatroni toko emas di Pasar Simpang Limun, Jalan SM Raja, Medan pada Kamis (26/8/2021) siang.

Perampok berjumlah empat orang menggunakan senjata api laras panjang dan pendek berhasil menggasak sekira 5 kg emas dari dua toko emas tersebut.

Reporter | Dedi

Related posts

Leave a Comment